Padati Jalan Situbondo Senam Sehat Bersama Bung Karna di Hari Koperasi ke-77


 
Situbondo | Arjunanewsonline.com – Ribuan warga memadati Jalan Jenderal Achmad Yani di utara Alun-Alun Situbondo pada Minggu pagi, 28 Juli 2024, untuk mengikuti senam sehat bersama Bupati Situbondo, Karna Suswandi, yang akrab disapa Bung Karna, dan istrinya, Juma’ati Karna Suswandi. Acara ini merupakan puncak perayaan Hari Koperasi (Harkop) ke-77 yang penuh semangat dan antusiasme dari masyarakat.
 
Bung Karna dalam sambutannya memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada seluruh koperasi di Kabupaten Situbondo dan menyampaikan harapannya agar koperasi-koperasi tersebut bisa menjadi tulang punggung bagi UMKM setempat. “Saya berharap seluruh koperasi yang ada mampu menjadi penyangga UMKM kita, sehingga berbagai kegiatan UMKM akan mampu disupport oleh koperasi-koperasi yang ada di Kabupaten Situbondo,” ujar Bung Karna dengan penuh semangat.

SITUBONDO RUN NIGHT 2024‼️Dibuka Langsung Oleh Bung KARNA (Bupati Situbondo)‼️ Shorts

Tak hanya memberikan sambutan, Bung Karna juga mengapresiasi peran koperasi dalam membantu pelaku UMKM mengembangkan usaha mereka. Dia mengusulkan program inovatif berupa “bapak asuh UMKM” di setiap koperasi, yang diharapkan dapat meningkatkan kemandirian dan kemajuan UMKM dalam waktu setahun.
 
Lebih lanjut, pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini, mengajak seluruh warga Situbondo untuk rutin berolahraga demi menjaga kesehatan. “Senam pagi ini menyehatkan tubuh kita. Kalau tubuh kita sehat, kita bisa beraktivitas lebih baik. Oleh karena itu, mari kita menjaga kesehatan dengan rutin berolahraga,” tegas Bung Karna.
 
Ketua Panitia Harkop ke-77 Kabupaten Situbondo, Markacung, menyebutkan bahwa senam sehat bersama ini adalah puncak dari rangkaian acara Harkop ke-77. Sebelumnya, panitia telah membagikan 250 paket sembako kepada kaum duafa di seluruh wilayah Situbondo, serta menyalurkan beras sebanyak satu kwintal ke tiga yayasan yatim-piatu di daerah Mimbo, tengah, dan barat Situbondo.

14 Perguruan Pencak Silat Dikukuhkan‼️Oleh IPSI Situbondo‼️ ((Full))

Acara ini semakin meriah dengan adanya kupon berhadiah yang dibagikan kepada peserta senam. Usai senam, diadakan pengundian dengan berbagai hadiah menarik seperti kipas angin, mesin cuci, magic com, kulkas, sepeda gunung, hingga motor listrik, menambah semangat dan keceriaan para peserta.
 
Dengan antusiasme tinggi dan semangat kebersamaan, perayaan Harkop ke-77 di Situbondo ini tidak hanya mempromosikan kesehatan tetapi juga mempererat tali silaturahmi dan memajukan UMKM setempat. (Tim/Red)

Berita Terkait

Top