Festival Kopi & Tembakau 2024 Akan Dihadiri Oleh Gilga Sahid


 
Situbondo | Arjunanewsonline.com – Kasat Pol PP Kabupaten Situbondo, Sopan Effendi menjelaskan, konsep acara festival kopi dan tembakau tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, namun setiap tahunnya terus di evaluasi.
 
Dalam festival tersebut, pihaknya akan mengundang para buyer, petani tembakau dan kopi di Kabupaten Situbondo. Salah satu tujuan dari kegiatan festival kopi tembakau adalah untuk promosikan atau memperkenalkan kopi dan tembakau dari Kabupaten Situbondo ke luar daerah.

TERBUKTI‼️Program SEHATI (Situbondo Sehat Gratis)‼️Bermanfaat Bagi Masyarakat‼️

Bahkan sampai ke kancah nasional dan internasional. Selanjutnya, dalam festival ini juga akan menampilkan berbagai produk IKM dari petani kopi dan tembakau dengan cita rasa khasnnya masing-masing.
 
“Ada stand untuk IKM dan UMKM supaya mereka bisa menampilkan produknya sendiri. Baik itu berupa produk olahan ataupun souvenir khas Situbondo,” ujarnya, saat dikonfirmasi awak media di kantornya, Selasa (17/9/2024).
 
Masih Sopan Effendi, mengatakan bahwa dalam rangkaian festival pada saat penutupan tanggal 19 ada penampilan spesial dari bintang tamu, yaitu mendatangkan artis penyanyi Gilga Sahid yang akan siap menghibur masyarakat.
 
Satpol PP Situbondo mengadakan festival kopi dan tembakau mendapat anggaran dari Dana Bagi Hasil Cukai dan Hasil Tembakau (DBHCHT) Tahun 2024. Jadi kegiatan festival ini merupakan bentuk sosialisasi bahwasanya rokok ilegal itu tidak boleh ada lagi di Kabupaten ini.

Budidaya LOBSTER‼️BALAD Group Optimis Jadi Raja Ekspor LOBSTER DUNIA‼️

Sehingga selain mempromosikan produk kopi dan tembakau asli Situbondo, pihaknya juga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait Peraturan Perundang-undangan di Bidang Cukai.
 
“Kita mensosialisasikan peraturan Perundang-undangan di Bidang Cukai dengan kegiatan gempur rokok ilegal. Untuk masyarakat Kabupaten Situbondo khususnya, ayo datang dan ramaikan festival kopi dan tembakau,” pungkasnya. (Arief/Red) 
Posted in News

Berita Terkait

Top