Mibakhul Munir ADM Perhutani KPH Bondowoso Menerima PKL Mahasiswa Asal Politani Negeri Kupang


Bondowoso | Arjunanewsonline.com – Sebagai wujud keperdulian terhadap dunia pendidikan sekaligus mempersiapkan generasi penerus dan calon pemimpin dimasa yang akan datang, Perum Perhutani Bondowoso menerima 13 orang mahasiswa dan mahasiswi Praktek Kerja Lapangan (PKL) wajib magang asal Politeknik Pertanian (Politani) Negeri Kupang, Selasa (17/09/24) bertempat di Ruang Sonokeling Jalan Jend. A. Yani 90 Bondowoso.
 
Misbakhul Munir Administratur Perum Perhutani KPH Bondowoso, dalam sambutan dan arahannya menyampaikan selamat datang kepada para mahasiswa di wilayah kerjanya, saya persilahkan adik adik mahasiswa agar memanfaatkan waktu selama kurang lebih tiga bulan kedepan.
 
Bagi Mahasiswa untuk betul betul mempelajari tentang tata kelola kawasan hutan yang selama ini telah dilaksanakan oleh jajaran Perhutani Bondowoso.
.
Wilayah Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) yang kami kelola meliputi dua wilayah kabupaten yaitu Bondowoso dan Situbondo, sementara terdapat beberapa bidang kelola yang sudah kami laksanakan diantaranya meliputi Perencanaan, Persemaian, Tanaman, Pemeliharaan, Tebangan, Sadapan, Agroforestry dan keamanan, tuturnya
 
Defrit Sanherib Sora Katua Mahasiswa saat dikonfirmasi oleh tim media mengucapkan terimakasih kepada Administratur Perhutani Bondowoso yang telah menerima dengan baik seluruh peserta PKL yang dipimpinnya, dalam program study Pengelolaan Hutan (PH) ini.
 
Kami akan melaksanakan seluruh arahan dari management Perhutani, untuk itu guna lebih berkonsentrasi kami sepakat membagi peserta menjadi dua group, karena sesuai penjelasan bahwa wilayah KPH Bondowoso terbagi menjadi dua sub kesatuan Pemangkuan Hutan (SKPH) Bondowoso Utara dan Bondowoso Selatan.terangny
 
Dari pantauan media, pengaturan jadwal kegiatan bagi para mahasiswa, disepakati bahwa untuk group I yang terdiri dari 6 orang anggota akan melaksanakan PKL ke wilayah SKPH Bondowoso Utara yang akan dibimbing langsung oleh Soekirno Wakil ADM KSKPH Bondowoso Utara.
 
Sementara group II dengan jumlah anggota sebanyak 7 orang akan dibimbing oleh Didik Sunarianto Kasubsi Pembinaan Sumberdaya Hutan KPH Bondowoso, jadwal pergantian praktek pada wilayah SKPH bagi mahasiswa diatur antara 5 sd 10 hari atau akan disesyaikan dengan kebutuhan para mahasiswa. (Red)
Posted in News

Berita Terkait

Top