Bung Karna Adakan Event International Guna Promosikan Wisata Situbondo


(Foto: Bung Karna Adakan Event International Guna Promosikan Wisata Situbondo. Red).

 
Situbondo | Arjunanewsonline.com – Sosialisasi Gempur Rokok Illegal Pemkab Situbondo menggelar event spektakuler “Tour De Rengganis” lomba balap sepeda tingkat Nasional – Internasional yang diikuti 236 peserta, dengan alokasi anggaran DBHCHT Tahun 2024.
 
Adapun route Start Pantai Bama Para riders melewati Savana Bekol, sehingga Rusa di Taman Nasional Baluran turut menyambut para riders baik peserta nasional maupun internasional, untuk stage 1 route Start Pantai Bama TNB finish Desa Curah Tatal Arjasa Situbondo. Sabtu, (15/06/2024).
 
Lalu, keluar dari Savana Bekol terus tancap melewati jalan Baluran peserta dari belahan dunia akan disuguhi lintasan dengan suasana Taman Nasional Baluran di lereng pegunungan dan disepanjang jalan TNB dengan route ektrem jalan penuh tikungan naik turun
 
Kemudian dilanjutkan perjalanan menuju finish para riders juga melewati bukit dan persawahan yang mana padi di sawah sudah banyak menguning rata-rata siap untuk dipanen.
 
Para riders balap sepeda sampai di finish disambut Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Sekdakab Situbondo, Wawan Setiawan, Pimpinan OPD dan Jajarannya, Camat, TNI-POLRI Kecamatan Arjasa Kabupaten Situbondo.
 
Sambutan Bupati Situbondo, yang akrap disapa Bung Karna, menyampaikan, terima kasih terhadap panitia acara ini tergolong sukses sehingga para riders bisa 236 peserta baik dari nasional dan belahan dunia Internasional.
 
Begitu juga menyampaikan terima kasih terhadap Polres Situbondo bagian Sat Lantas yang mengawal jalannya balap sepeda ini mulai dari Start Pantai Bama hingga Finish di Desa Curah Tatal Arjasa Situbondo.
 
Lebih lanjut, Bung Karna mengatakan, route yang saya pilih disesuaikan dengan medan yang ada terutama jalan yang sudah bagus tidak berlobang sehingga peserta tidak kesulitan goes sepedanya dengan kecepatan tinggi.
 
Jadi saya titip sama Bapak Sekda Situbondo untuk jalan menuju Kayumas juga Sumbermalang agar dibangun karena agenda tahun depan 2025 route yang dipilih desa tersebut
 
Bung Karna menyampaikan terhadap awak media, dengan diadakannya lomba balap sepeda tingkat Nasional – internasional yaitu salah satu promosi untuk mengenalkan kekayaan alam Situbondo.
 
Tentunya, dengan masuknya peserta riders dari manca negara, Kabupaten Situbondo akan terjadi perputaran keuangan yang sehat melalui belanja barang, penginapan hotel di Kabupaten Situbondo.
 
Kemudian, “Tour de Rengganis” stage 2 dilanjutkan besok Minggu, 16 Juni 2024 start Pendopo Aryo Situbondo, Finish Rengganis Desa Tamankursi, Kecamatan Sumbermalang Kabupaten Situbondo. (Tim/Red)

Berita Terkait

Top