Ribuan Jamaah Padati Ponpes Wali Songo Situbondo di Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW


(Foto: KHR. Kholil As’ad Samsul Arifin pimpinan Pondok Pesantren Wali Songo, Kel. Mimbaan, Kec. Panji, Kab. Situbondo, Jawa Timur. Red).
 
Situbondo | Arjunanewsonline.com – Ribuan santri dan hadirin terlihat memadati areal pesantren maupun di luar area pondok yang dipimpin KHR. Kholil As’ad Samsul Arifin Pondok Pesantren Wali Songo (PPWS) yang beralamatkan di Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.
 
Adapun peringatan Hari Besar Islam menjadi kebanggaan tersendiri bagi umat Islam, biasanya dengan cara bersyukur melalui acara kesosialan dan keagamaan yang berupa pengajian. Mendengarkan ceramah-ceramah para Kiai (Ulama) sebagai cermin kehidupan untuk lebih baik.
 
Pelaksanaan sakral tahunan ini yakni Maulid Nabi guna untuk memperingati kelahiran Nabi Besar Muhammad Rasulullah SAW hingga jamaah dan hadirin yang datang tidak hanya dari Kabupaten Situbondo. Tetapi beberapa wilayah juga hadir di acara tersebut diantaranya Kabupaten Bondowoso, Jember, Probolinggo, Pasuruan, Banyuwangi dan luar kota lainnya hingga berjubel memenuhi area pelaksanaan. Selasa, (11/10/2022) malam.
(Foto: Suasana di area PPWS Ribuan Santri dan Jamaah yang hadir. Red).
 
Pantauan Arjuna News suasana penuh dengan khidmat dan sakral begitu terasa sekali saat Lantunan pembacaan Sholawat dan Qiyam yang menggema. Dan juga para punggawa pengamanan pondok terlihat begitu sibuk mengarahkan dan menertibkan para santri dan jamaah yang berjubel. 
(Foto: Kondisi Arus Lalin di Jalan Raya Pantura Situbondo depan Ponpes Wali Songo. Red).
 
Dan juga pasukan Banser dan Pagar Nusa terlihat juga sibuk mengatur arus lalin (lalu lintas) di Jalan Pantura Banyuwangi-Situbondo agar para jamaah yang hadir merasa aman dan nyaman. Hingga mulai dari awal acara berjalan dengan tertib, aman dan lancar. (Tim/Red)

Berita Terkait

Top