Danrem 133/NW Mengikuti Vicon Pengarahan Pangdam XIII/Merdeka Kepada Dansatkowil Jajarannya


Gorontalo | Arjunanewsonline.com  – Komandan Korem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P. didampingi dengan Kasiter Korem 133/NW Kolonel Inf Marthen Pasunda.S.Sos mengikuti Vicon Pengarahan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti Waranei F. Mamahit, M.Si. kepada Dansatkowil jajaran Kodam XIII/Merdeka.
 
Danrem 133/NW mengikuti kegiatan vicon Pangdam XIII/Merdeka tersebut bertempat di ruang vicon Makorem 133/NW, Jln. Trans Sulawesi Ds. Tridarma Kec. Pulu0wzltbala Kab. Gorontalo. Kamis, (28/10/2021).
 
Dalam sambutannya Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti Waranei F. Mamahit, M.Si. menyampaikan, pada siang ini sengaja saya memberikan pengarahan kepada para Dansatkowil yaitu Danrem, Dandim, Danramil dan para Babinsa, ini berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi kita terutama para Babinsa di wilayah.
 
Beberapa saat yang lalu, saya melaksanakan Vicon bersama Panglima TNI dan menyampaikan bahwa dimana kita harus mewaspadai kemajuan serbuan vaksinasi. Kemudian dalam waktu dekat ini kita harus mengantisipasi adanya Natal dan tahun baru. dan saya selaku Pangdam XIII/Merdeka  membawahi 3 provinsi yaitu Sulut, Gorontalo dan Sulteng.
 
Lebih lanjut Pangdam XIII/Merdeka mengatakan sebulan yang lalu di wilayah lonjakan Covid-19 agak tinggi namun sekarang sudah agak menurun secara signifikan. Para babinsa yang ada di desa – desa sikapi dengan baik yaitu tetap menerapkan Protkes, karena pandemik belum selesai, jangan hanya karena ada kelonggaran bukan berarti sudah selesai, mari kita hadapi semua dengan penuh kewaspadaan.
 
Tugas kita untuk memutus rantai Covid-19 harus kita laksanakan dengan baik, dikatakan bahwa relaksasi karena menurunnya jumlah yang terdampak Covid.
 
“Perlu saya sampaikan bahwa kita tidak boleh lengah, kemarin di pulau Jawa dan Bali sempat menurun namun kembali melonjak karena kelengahan pada Protkes. kepada pemerintah daerah dan dinas terkait dalam hal ini dinas kesehatan untuk menaikkan level pada saat masuk di Mall agak menunjukkan Kartu Vaksin kedua, karena itu perlu waspadai gelombang ketiga”, pesan Pangdam XIII/Merdeka.
 
“Disini saya mengingatkan, waspadai pada saat natal dan tahun baru, mudah-mudahan tidak terjadi lonjakan Covid-19, bahwa kita harus menyikapi dan mewaspadai, karena situasi yang baik ini perlu kita pertahankan, Koordinasikan dengan baik kepada instansi terkait untuk memutuskan mata rantai Covid-19”, pungkas Mayjen TNI Wanti Waranei F. Mamahit, M.Si.
 
Vicon Pengarahan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti Waranei F. Mamahit, M.Si. kepada Dansatkowil jajaran Kodam XIII/Merdeka bertujuan untuk waspada munculnya Covid-19 gelombang ketiga dengan Varian baru (MU) di Wilayah Sulut, Gorontalo dan Sulteng untuk mengantisipasi dalam waktu dekat pada acara Natal dan tahun baru. (Udun/Red)

Berita Terkait

Top