Kapolres Situbondo Pimpin Patroli KRYD, Razia Minuman Keras di Sejumlah Café


Situbondo | Arjunanewsonline.com – Polres Situbondo Polda Jatim melaksanakan patroli dan razia minuman keras ke sejumlah Café, tempat hiburan dan warung remang-remang dalam rangka cipta kondisi melalui kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) di bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri. 
 
Kegiatan patroli dipimpin langsung Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. didampingi Wakapolres Kompol Pujiarto, Kasat Intelkam, Kasat Samapta, KBO Reskrim dan Kanit Pidsus.

BPK Jatim Panggil‼️Sejumlah Perusahaan Swasta Situbondo‼️Ini Kata Leojokotole Azhika Hotel‼️

Tim patroli melibatkan personil gabungan Satreskrim, Satintelkam dan Satsamapta mendatangi satu-persatu café atau tempat hiburan malam dan toko yang menjual miras serta Polsek Jajaran juga melaksankan penertiban miras di warung remang-remang termasuk warung dipinggir jalan Pantura yang menjadi tepat mangkalnya truk.
 
Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengatakan patroli gabungan KRYD ini dalam rangka cipta kondisi agar wilayah Kabupaten Situbondo tetap keadaan aman dan kondusif serta memberi kenyamanan kepada masyarakat selama bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri.
 
Dari hasil patroli di beberapa kafe, tempat hiburan malam sudah mematuhi surat edaran dari Bupati Situbondo tentang peredaran minuman beralkohol dan menutup usahanya sebagai wujud toleransi selama bulan suci Ramadhan.
 
Sedangkan ada 1 Café di Jangkar yang masih beroperasi dan kedapatan menjual minuman keras. Hasil penggeledahan petugas menemukan 16 botol Bir Singaraja dan 10 botol Anggir Merah. Selanjutnya pemilik Café diberi sangsi Tipiring dan peringatan agar tidak menjual miras kembali.
 
Kemudian di Toko Hokky ditemukan masyarakat yang sedang membeli minuman keras jenis 1 botol anggur merah dan 1 botol Vodka Mansion House, sedangkan Toko tersebut merupakan Distributor penjual minuman keras yang seharusnya tidak di perbolehkan menjual minuman keras secara eceran.
 
“ Diharapkan melalui patroli dan razia minuman keras, keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat selama bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri dapat terjaga dengan baik serta mencegah gangguan kamtibmas dan aksi kriminalitas ” tutupnya. (Red)

Berita Terkait

Top