Peresmian Fasilitas Kesehatan Baru RSUD dr. Abdoer Rahem Situbondo Oleh Bung Karna


(Foto: Peresmian Fasilitas Baru di RSUD dr. Abdoer Rahem oleh Bupati Situbondo, Propinsi Jawa Timur. Red).

Situbondo | Arjunanewsonline.com – Bung Karna panggilan akrab Bupati Situbondo, Drs. H. Karna Suswandi, MM meresmikan tiga fasilitas kesehatan baru di Rumah Sakit milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo yang berlangsung di halaman Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Abdoer Rahem Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Senin (28/11/2022) kemarin.
 
Pantauan Media Arjuna News Online, adapun tiga fasilitas kesehatan baru tersebut adalah pelayanan Rumah Sakit Ramah Anak dan Disabilitas, Pelayanan Ektracorporal Short Weve Lithotrispi (ESWL) dan Pelayanan Bank Darah Rumah Sakit (BDRS).
 
Dalam sambutannya Bung Karna, Bupati Situbondo menyampaikan bahwa, “Tujuan Peresmian dari fasilitas itu yakni untuk meningkatkan pelayanan Kesehatan kepada masyarakat Situbondo. Dengan berbagai inovasi pelayanan yang didukung dengan kecanggihan teknologi kesehatan dan oprimis RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo bisa naik kelas”, jelasnya.
 
Lanjutnya, “Saya sangat mengapresiasi berbagai pelayanan di Rumah Sakit ini. Harapannya tahun depan bisa naik kelas. Dari tipe C, menjadi tipe B”.
 
“Rumah Sakit-Rumah Sakit plat merah di Kabupaten tetangga sudah menyandang tipe B. Jadi hanya di Kabupaten Situbondo yang masih C. Mudah-mudahan tahun 2023 bisa naik menjadi kelas B”, imbuhnya
 
Ia berharap dua RSUD lainnya juga bisa naik kelas, “RSUD Asembagus dan Besuki ini masih tipe D, jadi tahun depan, saya minta juga bisa naik kelas mejadi tipe C”.
 
Ditempat yang sama, Direktur RSUD dr. Abdoer Rahem Situbondo, dr. Roekmy Prabarini Ario, mengaku siap menindaklanjuti arahan Bupati. Sehingga Rumah Sakit bisa naik kelas menjadi tipe B.
 
“Kami sekarang fokus untuk penambahan bad dan pelayanan Bank Darah Rumah Sakit (BDRS). Ini adalah salah satu syarat Rumah Sakit tipe B. Insya Allah ini persyaratan terakhir sesuai dengan Permenkes yang terbaru. Yakni hanya berdasarkan bad dan sarana pra-sarana yang ada”, ungkapnya.
 
“Dan lagi kami sudah ada Mobil R3, itu bisa dipakai untuk pasien-pasien yang jauh untuk kita jemput dan antarkan. Upaya kami karena bagi pasien-pasien cuci darah yang jauh menjadi kendala transportasinya, untuk itu kita kumpulkan pasien-pasien seperti dari Wilayah Barat, Kota dan Wilayah Timur dengan waktu, jadwal tertenru untuk di jemput dan antar. Jadi kita lakukan semaksimal mungkin pelayanan Kesehatan bagi masyarakat Situbondo”, pungkasnya. (Agus/Red)

Berita Terkait

Top