Curat Beraksi di Asembagus Akhirnya Berhasil Di Bekuk Oleh Kapolsek Asembagus Bersama Resmob Polres Situbondo


(Foto: Kapolsek Asembagus bersama Resmob Polres Situbondo Amankan Pelaku Curat. Red).
 
Situbondo | Arjunanewsonline.com – Kapolsek Asembagus bersama Resmob Satreskrim Polres Situbondo Amankan Pelaku Curat (Pencurian dalam Pemberatan) yakni curian dalam jok motor. Kejadian hari ini Sabtu, (15/10/2022) sekitar pukul 16.00 Wib.

BUNG KARNA‼️Hadiri Maulid Nabi Hingga Potong Tumpeng‼️Di DPC Parta Gerindra Situbondo‼️

 
Berawal korban memarkirkan sepedanya di Masjid  Besar Al Karomah Kp Tengah Desa Trigonco Kec. Asembagus Kab. Situbondo (sebelah barat taman kota). Dan si pelaku dengan sigap beraksi dengan membuka jok sepeda dan menggasak uang korban atas nama Ach. Gunawan, (66 tahun), Pensiunan Guru, Kp.Timur, Desa Trigonco Kec. Asembagus. Kab. Situbondo, Jawa Timur dengan kerugian senilai Rp. 4.865.000. Dengan LP/B/21/X/2022/SPKT/Polsek Asembagus/Polres Situbondo/Polda Jatim, tertanggal 03 Oktober 2022.
(Foto: Pelaku Curat (kiri) inisial SR, (34 Tahun), Desa Pasarejo RT 01/01, Kec Wonosari, Kab. Bondowoso. Red)
 
Namun tidak sampai 1 x 24 jam Resmob Kota dan Resmob Timur yang dipimpin oleh Kapolsek Asembagus Iptu Gede Sukarmadiyasa, SH, MH, melakukan pencarian pelaku. Dengan berbekal Barang Bukti, 1 (satu) unit motor NMAX Merah  N3282EAW milik korban dan Video CCTV di halaman Masjid. Akhirnya pelaku curat yang berasal dari kota Tape yakni inisial SR, (34 Tahun), Desa Pasarejo RT 01/01, Kec Wonosari, Kab. Bondowoso.
 
Hal itu dibenarkan oleh Kapolsek Asembagus, Iptu Gede Sukardimayasa, SH. MH., mengatakan kepada Arjuna News bahwa, saat kronologis penangkapan. 
 
“Tersangka diamankan warga karena dicurigai akan mencuri barang di wilayah Kelurahan Mimbaan. Sehingga tersangka diamankan oleh petugas. Kemudian dilakukan pengembangan”, jelasnya.
(Foto: Barang Bukti Yang Diamankan, 1 (satu) unit motor NMAX Merah  N3282EAW, Beberapa kunci Motor dan Pembuka tutup Kunci dan Video CCTV di halaman Masjid. Red).
 
Selanjutnya Kapolsek bersama anggota dan Resmob mengembangkan dan introgasi tersangka serta menunjukkan CCTV pencurian di Masjid Alkaromah Asembagus yang ciri ciri pelaku sama dengan tersangka.
 
“Tersangka mengakui bahwa gambar pada CCTV adalah dirinya dan mengakui telah melakukan pencurian uang dibawah jok di parkiran Masjid Alkaromah”, ungkapnya.
 
“Kemudian Tersangka langsung dibawa ke Polsek Asembagus untuk proses penyidikan lebih lanjut”, pungkasnya. (Tim/Red)

Berita Terkait

Top