14 Perguruan Pencak Silat Dikukuhkan Oleh IPSI Situbondo


(Foto: (kiri) Tulus Priatmadji, Ketua Cabang Situbondo PSHT Pusat Madiun, (tengah) Rachmad, S.H., M.Hum., Ketua Cabang IPSI Situbondo, (kanan) Siswadi, Ketua Dewan Cabang Situbondo PSHT Pusat Madiun. Red).

Situbondo | Arjunanewsonline.com – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Situbondo telah secara resmi mengukuhkan 14 perguruan pencak silat sebagai anggota resmi IPSI Kabupaten Situbondo dan kegiatan dilanjutkan Penataran Wasit Juri dan Pelatih. Kegiatan pengukuhan dan penataran ini berlangsung di Aula Gor Baluran, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Minggu, (28/07/2024).
 
Pengukuhan ini tertuang dalam Surat Keputusan Nomor 025/IPSLKAB-SIT/VII/2024 yang diterbitkan pada tanggal 28 Juli 2024.
 

14 Perguruan Pencak Silat Dikukuhkan‼️Oleh IPSI Situbondo‼️ ((Full))

Perguruan pencak silat yang dikukuhkan sebagai anggota IPSI Kabupaten Situbondo diantaranya :
 
Daftar Nama Anggota IPSI Kabupaten Situbondo.
 
1. Pagar Nusa (PN) SITUBONDO
2. Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) CABANG SITUBONDO Pusat Madiun
3. Pimda 010 Tapak Suci Putera Muhammadiyah SITUBONDO
4. Perisai Diri Situbondo
5. Persinas Asad
6. PAMUR (Pencak Silat Angkatan Muda Rasio)
7. PPSSA (Persaudaraan Pencak Silat Salamun Alaikum)
8. Naga Putih
9. PS. Kancil 
10.  IKS PI “Kera Sakti” Cabang Situbondo Pusat Madiun
11. Pencak Silat Cempaka Putih
12. Ksatria Mandala
13. Cipta Sejati
14. KI Ageng Pandan Alas
 
 
Rachmad, S.H., M.Hum., selaku Ketua Umum IPSI Kabupaten Situbondo, menyatakan bahwa perguruan-perguruan yang telah dikukuhkan dianggap layak dan memenuhi syarat untuk menjadi anggota resmi IPSI Kabupaten Situbondo. Dengan status ini, mereka memiliki wewenang, tugas, dan kewajiban untuk membina atlet-atlet berprestasi dengan penuh tanggung jawab dan berpedoman pada Prasetya Pesilat Indonesia.
 
Pengukuhan ini diharapkan dapat meningkatkan pembinaan dan pengembangan pencak silat di Kabupaten Situbondo secara lebih terstruktur dan bertanggung jawab.
 
Sementara itu, Tulus Priatmadji, Ketua PSHT Cabang Situbondo Pusat Madiun, dalam wawancaranya kepada Arjuna News menyampaikan bahwa, “Kami sudah menerima SK dari Ketua IPSI Situbondo bahwasanya sudah resmi PSHT Situbondo yang berpusat di Madiun menjadi anggota IPSI Situbondo”.
 
Saya berharap, “Bagi adik-adik yang tergabung di PSHT Situbondo untuk ikut penataran hari ini dengan baik. Ke depan tentunya ini sangat bagus sekali untuk meningkatkan prestasi adik-adik…salam persaudaraan”, ucap Tulus.

Acara “PETIK LAUT”‼️Di Pesisir Mimbo Desa Sumberanyar Sutubondo‼️

Ditempat yang sama, Siswadi, Ketua Dewan PSHT Cabang Situbondo Pusat Madiun berpesan bahwa, “Dengan adanya pengukuhan dan penataran ini agar seyogyanya adik-adik agar dimanfaatkan dengan sebaik mungkin”.
 
“Dan untuk adik-adik PSHT Situbondo mari kita jaga kondusifitas, jangan sampai ada konvoi dan lain sebagainya. Yang mana itu akan merugikan organisasi secara keseluruhan…salam persaudaraan”, dengan menutup wawancaranya. (Red)
Posted in News

Berita Terkait

Top