Atasi Gukamhut & Karhutla Perum Perhutani KPH Bondowoso Silaturahmi ke Tiga Pilar Situbondo


 
Situbondo | Arjunanewsonline.com – Kawasan Hutan Negara yang menjadi Pangkuan Perum Perhutani KPH Bondowoso terbentang di dua wilayah kabupaten Bondowoso dan Situbondo dengan beragam latar belakang masyarakat yang berinteraksi didalamnya dan sangat rentan akan terjadinya gangguan keamanan hutan (Gukamhut) seperti pencurian pohon (Illegal logging) serta bencana berupa kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).
 
Dari latar belakang tersebut, dan dalam rangka antisipasi dini penanggulangan Gukamhut & karhutla, Misbakhul Munir Administratur Perhutani KPH Bondowoso melakukan lawatan dan kunjungan kerja serta silaturahmi dengan Jajaran Kodim 0823, Kejaksaan Negeri, serta Polres Situbondo pada hari Rabu, (31/07/2024).

Program PADAT KARYA‼️Jadi Prioritas Untuk Pekerjakan Masyarakat SITUBONDO‼️ Shorts

Pasca silaturohim bertempat di kantor Polres jalan PB Sudirman no 30 Situbondo Misbakul Munir yang didampingi oleh Soekirno Wakil Adm wilayah Situbondo,saat dikonfirmasi oleh awak media berujar, Wilyah pangkuan Perum Perhutani KPH Bondowoso cukup luas dan membutuhkan perhatian ekstra khusus utamanya dalam penanggulangan gangguan yang kemungkinan terjadi.

Angka Kemiskinan‼️Di SITUBONDO‼️MENURUN‼️ Shorts

Untuk itu hari ini saya bersama pak waka Adm meluwangkan waktu secara khusus ntuk berkoordinasi dengan Aparat penegak hukum (APH) guna meminta dukungan penuh demi terciptanya keamanan hutan yang kondusif dan pada akhirnya untuk meningkatkatkan kemakmuran serta kesejahteraan masyarakat.
 
“Alhamdulillah kunjungan kerja dan silaturahmi kami hari ini yang diawali bersilahturahmi dengan Letkol.inf. Alexander Arung Boa, S.E Komandan Distrik Militer (Dandim) 0823 situbondo kemudian ke Bapak Ginanjar Cahya Permana, S.H., M.H. Kepala Kejaksan Negeri (Kejari) Situbondoi dan yang terakhir ini bersama AKBP Rezi Dharmawan Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Situbondo  berjalan lancar,harmonis, penuh dengan semangat kekeluargaan dan kebersamaan”, pungkasnya.
 
Dihubungi terpisah melalui sambungan selularnya, senada dengan Statement Administratur Perhutani, Kapolres, Dandim 0823 dan Kejari Kabupaten Situbondo mengungkapkan rasa terima kasih  atas lawatan dan kunjungan kerja ADM Perhutani KPH Bondowoso, pihaknya sepakat untuk selalu bersinergi serta akan memberikan dukungan penuh kepada jajaran Perhutani dalam rangka mengamankan kawasan hutan.
 
Menyelamatkan pendapatan atau hak negara yang berasal dari pengelolaan dan pemanfaatan kawasan hutan serta mengambil tindakan hukum jika diperlukan, ungkap tiga pilar utama di Kabupaten Situbondo tersebut. (Red)
Posted in News

Berita Terkait

Top