Bantu Pemudik, Polisi Gelar Patroli Tambal Ban Gratis di Jalan Raya Hutan Baluran Situbondo


Situbondo | Arjunanewsonline.com – Personil Pos Lebaran Baluran melaksanakan patroli tambal ban keliling di jalan Raya Hutan Baluran Kecamatan Banyuputih Situbondo, Kamis, (20/4/2023).

🔴 1 Syawal 1444 H‼️Selamat Hari Raya Idul Fitri‼️Mohon Maaf Lahir Bathin‼️Situbondo BERJAYA‼️

Bagi para pemudik yang biasa melintas di jalur Pantura tepatnya di jalur Hutan Baluran saat ini tidak perlu kebingungang saat mengalami ban kempes saat melewati jalan ini.

Para pemudik bisa memanfaatkan layanan jasa tambal ban gratis yang disediakan oleh Polres Situbondo.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. menuturkan pihak Kepolisian sangat menyadari bahwa kebocoran ban kendaraan merupakan masalah yang sering dialami oleh para Pemudik yang melintasi Kawasan hutan Baluran setiap tahunnya.

🔴 Redaksi Arjuna News Online‼️Mengucapkan Selamat Idul Fitri 1444 H‼️Mohon Maaf Lahir Bathin‼️

Layanan tambal ban keliling atau mobile itu memang sengaja dipusatkan di jalur pantura Hutan Baluran, Kecamatan Banyuputih. Sebab, jalur Hutan Baluran ini tidak ada pemukiman maupun bengkel kendaraan.  

“ Selama ini banyak informasi dari pengendara yang kesulitan mencari bengkel atau tambal ban saat mengalami ban bocor di kawasan Hutan Baluran karena memang lokasinya jauh dari pemukiman dan mereka pun harus mendorong motornya sejauh puluhan kilo meter untuk keluar hutan “ terangnya

Lebih lanjut, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, mengatakan tambal ban gratis ini juga bisa mobiling dengan menggunakan kendaraan patroli dengan peralatan tambal ban lengkap dengan mesin kompresor siap membantu para pemudik yang melintas di jalur Pantura Situbondo khususnya di Hutan Baluran.

” Semua fasilitas Kami siapkan dengan harapan bisa mewujudkan harapan masyarakat yakni Mudik Aman dan Berkesan pada Lebaran Idul Fitri 1444 H tahun ini ” pungkasnya.

Posted in News

Berita Terkait

Top