BKPH Wonosari Lakukan Pengawalan & Pengawasan Menjelang Monev Semester I KPH Bondowoso


Bondowoso | Arjunanewsonline.com – Memasuki musim kemarau dan menjelang rencana monitoring dan evaluasi (Monev) pekerjaan oleh Management Perhutani pada semester I tahun 2023 Jajaran Perhutani BKPH Wonosari KPH Bondowoso semakin gencar melaksanakan Pengawalan dan Pengawasan seluruh bidang pekerjaan yang sudah mendapatkan pengesahan dalam Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) tahun 2023.

((Full)) Ini Kata H. Muhammad Asal Situbondo‼️Tantang Habib Bahar Smith‼️

Dengan cara melakukan pendekatan, sosialisasi sekaligus pembinaan pada masyarakat yang tergabung dalam wadah Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) di wilayah kerjanya. Bertempat di Masjid Al Barokah Desa Gunosari, Kecamatan Tlogosari, Kabupaten Bondowoso, Jatim. Selasa, (30/5/2023).
 
Sugianto Asper KBKPH Wonosari, Rudi Setiawarman KRPH Kembang beserta jajaran melaksanakan pembinaan dan sosialisasi dalam upaya pemahaman target serta peningkatan produksi getah pinus bidang sadapan kepada pengurus dan anggota LMDH  Sumbersari Jaya.
 
Dalam acara pembinaan yang dihadiri oleh 60 orang anggota LMDH tersebut Sugianto memparkan di LMDH Sumbersari Jaya ini terdapat 40 anak petak bidang sadapan seluas 353,60 ha dengan target produksi yang harus dicapai pada tahun 2023 sebesar 156.372 Kg, realisasi produksi sampai dengan periode I Mei baru tercapai 53.647 kg atau sebesar 34,3 %.
 
“Sementara sesuai Normal produk scedul (Nps)  harus mencapai 36 % atasu sebesar 56.294 Kg yang artinya masih tertinggal 1,7 % atau setaraa dengan 2.647 kg, untuk mengejar ketertinggalan tersebut tentunya dibutuhkan upaya maksimal dari seluruh pekerja bidang sadapan, untuk itu juga kami berharap ada peran aktif dari pengurus LMDH Sumbersari Jaya”, ungkap Sugianto.
 
Menyinggung rencana pemelihan Ketua dan Pengurus LMDH untuk masa bhakti pada periode tahun 2023-2028 pria asli Banyuwangi ini berharap agar mekanisme dilaksanakan secara jujur, adil dan demokratis serta sesuai dengan keinginan anggota.
 
Saya pastikan bahwa Perhutani tidak akan melakukan intervensi serta siap berkolaborasi dengan pengurus baru yang nantinya dipilih oleh anggota.
Mengakhiri pengarahannya sugianto menekankan pentingnya membangun sinergitas dan kekompakan bersama dalam rangka mengawal seluruh target pekerjaan serta meningkatkan keamanan hutan dan antisipasi dini dari Pencurian,perambahan dan kebakaran hutan.
 
Pasca pemelihan pengurus LMDH, kepada awak media Dian Nurullah Kepala Desa Gunosari yang ikut menghadiri acara tersebut menyatakan keyakinannya kepada figur Buyono yang terpilih sebagai ketua dan pemimpin baru di LMDH Sumbersari Jaya.
 
“Saya sangat mendukung dan apresiasi atas terpilihnya Pak Buyono sebagai ketua karena yang bersangkutan memang lsangat layak untuk jabatan itu”, tandasnya.
 
“Saya yakin Pak Buyono mampu memimpin organisasi dan bisa memberikan kesejahteraan kepada anggotanya,mengingat selama ini dirinya sangat dekat dengan seluruh anggota sangat familier dan berperan aktif dalam kelembagaan”, pungkasnya. (Tim/Red)
Posted in News

Berita Terkait

Top