Danrem 133/NW Diwakilkan Kasiter Kasrem 133/NW Hadiri Acara Pembukaan Gebyar UMKM Gorontalo Tahun 2022


(Foto: Danrem 133/NW Diwakilkan Kasiter Kasrem 133/NW Hadiri Acara Pembukaan Gebyar UMKM Gorontalo Tahun 2022).
 
Gorontalo | Arjunanewsonline.com – Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P Diwakilkan Kasiter Kasrem 133/NW Kolonel Inf. Budiawan Basuki menghadiri Acara Pembukaan Gebyar UMKM Gorontalo Tahun 2022, bertempat di City Mall Gorontalo Jl. Sultan Botutihe Kelurahan Heledulaa, Selatan, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo. Sabtu, (26/02/2022).
 

Selamat & Sukses‼️Launching Media Detik One‼️Jaya Selalu‼️

 
Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan BI Prov. Gorontalo menyampaikan acara ini kami anggap sangat penting  karena kita melihat bagaimana UMKM ini menjadi utama dalam mendukung pemulihan ekonomi  yang kami informasikan acara pada hari ini selama 2 hari merupakan suku dari provinsi Gorontalo untuk mendukung gernas bangga buatan Indonesia dan bangga wisata Indonesia.
 

MEMANAS‼️Audensi Warga Bugeman Bersama Koperasi Produsen Mantab‼️Tak Temukan Titik Temu‼️((Part 1))

 
“Dalam perekonomian kita melihat masih banyak ruang bagaimana kita akan mendorong UMKM untuk lebih meningkatkan nilai tambah makanya Kita sangat apresiasi dengan provinsi dan kabupaten kota Gorontalo seperti yang tadi sudah sampai 4 tahun ya sebagaimana dilakukan berbagai hal untuk mendorong UMKM naik kelas adalah tentunya dan Sisi kualitas dari sisi nilai tambahnya tadi berbagai hal yang sudah dilakukan kami sangat apresiasi ada satu hal yang kemarin tentang akurasi UMKM ini menjadi penting bagaimana nanti ada produk-produk unggulan dari Gorontalo”, terangnya.
 
Pada kesempatan yang sama, Anggota DPR RI/Komisi VIII Dra. H. Ida Saidah Rusli Habibie, MH mengatakan Hari ini kita diberikan nikmat yang sangat luar biasa sekali hadir di City Mall Gorontalo yang dihadiri cukup banyak para pengunjung dan ini adalah event yang sangat luar biasa sekali promosi dan belanja ini juga menambah salah satu program pendapatan para pelaku UMKM.
 
Dilihat dari para pelaku UMKM ini karena apa, Karena di masa pandemik saat ini tumbuh subur UMKM disinilah peran dari para perempuan peran dan istri-istri mengambil alih tanggung jawab sebagai Garda terdepan perekonomian dalam keluarga.
 
“UMKM mendapatkan dukungan penuh dari seluruh pemangku kepentingan di acara Gebyar UMKM ini Tentunya ditampilkan beberapa produk-produk unggulan dari kuliner sampai dengan Kain ciri khas Gorontalo yaitu kain karawo ini menunjukkan pada mikrotik UMKM, tetapi ini adalah tantangan ke depan bagaimana UMKM ini bisa maju dan ingin ekspor tentunya ada beberapa persyaratan yang harus dilakukan”, jelasnya.
 
Dra. H. Ida Saidah Rusli Habibie, MH berharap memohon dukungan dari semua produk UMKM yang sekiranya layak untuk di ekspor kiranya bisa menggandeng Balai POM dan bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI) kemudian perbankan membantu dana dengan pinjaman yang tanpa bunga ini ini juga menambah daripada semangat peraturan UMKM untuk ekspor tentunya.
 
Ikut serta hadir pada Acara Pembukaan Gebyar UMKM Gorontalo Tahun 2022 yakni Anggota DPR RI/Komisi VIII Dra H. Ida Saidah Rusli Habibie, MH, Kasiter Kasrem 133/NW Kolonel Inf. Budiawan Basuki, Kepala Balai Pom Gorontalo Agus yudi prayudana. S.Farm. Apt , Kadis Diskun Prindak UMKM Prov. Gorontalo Krisjon Sunge, Kepala Perwakilan BI Prov. Gorontalo Rony Widijarto Purbaskoro, Anggota DPRD prov. Gorontalo Espin Rahmawati dan para Tamu Undangan. (Udun/Red)

Berita Terkait

Top