Ground Breaking SAN Hotel Bintang 4 Pertama Kali Diresmikan Oleh Bupati Situbondo


Situbondo | Arjunanewsonline.com – Sebelumnya GOR Bung Karna di bangun di Desa Kilensari, kali ini Pembangunan SAN Hotel Bintang 4 yang merupakan mega hotel yang pertama kali ada. Hotel berbintang ini terletak di Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.
 
Ini merupakan janji Bupati Situbondo Karna Suswandi, ingin memajukan kota santri Situbondo lebih maju, berjaya dan berkelanjutan.
 
Dalam sambutannya, Bupati Situbondo Karna Suswandi mengatakan, Dengan adanya hotel bintang empat pertama ini,Pertanda Situbondo menjadi kabupaten maju. Pelan Pelan tapi pasti. Situbondo menjadi kabupaten maju. Rabu, (10/07/2024).

SAN HOTEL BINTANG 4‼️Diresmikan Oleh Bung KARNA‼️Di Desa Sumberkolak, Situbondo‼️ Shorts

“Suka atau tidak suka, senang atau tidak senang inilah tanda-tanda bahwasanya kemajuan Kabupaten Situbondo sudah kita mulai”, katanya.
 
Menurut Bung Karna panggilan akrab Bupati Situbondo, “Seperti pembagunan infrastruktur dan meningkatkan taraf hidup masyarakat Situbondo membawa kemajuan bagi daerah Situbondo”, ungkapnya.
 
Ia pun juga berharap kepada warga Situbondo untuk selalu mendukung dan mendo’akan pembangunan SAN Hotel ini agar berjalan dengan baik, lancar dan sukses.
 
“Tentunya hotel bintang empat pertama di Kabupaten Situbondo ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat kabupaten Situbondo.
 
Tidak hanya itu yang di sampaikan Bupati Situbondo Karna Suswandi, ia juga optimistis, dengan adanya SAN Hotel ini akan mendongkrak perekonomian masyarakat di sekitar hotel. Sehingga lokasi ini nantinya akan menjadi pusat ekonomi baru di Situbondo. Jadi Situbondo tidak hanya jadi kota transit namun Situbondo menjadi kota tujuan”, imbuhnya.
 
Sementara itu, senada dengan Owner SAN Hotel, Bapak Santoso juga menyampaikan alasannya membangun hotel bintang empat tersebut pertama di Kabupaten Situbondo, yakni pertumbuhan ekonomi Situbondo mengalami tren positif.
 
“Sebelum berinvestasi di sini kami tentunya telah melakukan survei, dan hasilnya sangat cukup bagus pertumbuhan ekonomi Situbondo. Kemudian juga banyak event nasional dan internasional serta pariwisata di sini,ini juga cukup memikat orang untuk datang”, jelasnya.
 
“Dalam Pembangunan SAN Hotel ini membutuhkan waktu kurang lebih sekitar satu tahun dan investasinya ini mencapai kurang lebih Rp. 50 miliar. Nantinya ada 5 lantai dan 80 kamar dengan luas enam ribu meter lebih”, ungkapnya.
 
Ia berharap, “Dengan adanya SAN Hotel ini dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya Kabupaten Situbondo karena banyak menyerap tenaga kerja. Semoga Situbondo tercinta ini semakin jaya, maju dan berkelanjutan”, pungkasnya. (Ak/Red)

Berita Terkait

Top