Hamzah J Bi’u: Zakat Fitrah Desa Pongongaila, Gorontalo Sudah Disalurkan


Gorontalo | Arjunanewsonline.com – Bertempat dirumah kediamannya, Jalan Molalahu, Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, Kades Pongongaila, Hamzah Jusup Bi’u kepada awak media ini menyampaikan, Zakat Fitrah warga masyarakat Pongongaila melalui para 199 Orang Mustahaq, telah di salurkannya kepada  yang  wajib menerima. Rabu, (27/04/2022).
 
Pada kesempatan itu, Hamzah J Biu mengatakan, penyaluran zakat dilakukan dengan sistem Door To Door oleh para Mustahaq, ada yang beras dan pula uang.
 
“Alhamndulilah tahun ini Zakat Fitrah warga masyarakat Pongongaila sudah tersalurkan kepada  wajib menerimanya. Penyaluran dilakukan para Mustahaq dengan door to door,” ujarnya.
 
Selain itu, Kades Pongongaila yang senior ini juga kepada Arjunanewsonline.com mengatakan, Warga masyarakat Pongongaila merasa bahagia karena mulai dari pelaksanaan shalat Tarwih berjamaah dan  shalat IDUL FITRI bersama keluarga mereka tahun 2022 ini, diberi kebebasan oleh Pemerintah ketimbang 2 (dua) tahun berturut-turut.
 
“Alhamndulilah, Untuk Zakat fitrah yang masuk tahun ini dari masyarakat yang ada di 3(tiga-dusun) 2394 jiwa, zakat fitrah yang masuk sebanyak 1800 jiwa yang bervariasi. Ada yang Rp. 25 ribu dan Rp 30 ribu dan saat ini pihaknya pengurus Mustahaq masih menunggu warga sampai hari kamis besok. Masih sekitar 500 ratusan yang belum memberi zakat fitrah. Alhamndulilah yang sudah ada telah disalurkan kepada penerima wajib,” kata Hamzah.
 
Dengan demikian, diakhir penyampaiannya, Kepala Desa Pongongaila, Tahun ini Pemerintah memberi kebebasan kepada warga masyarakat tetapi  tetapi oleh Pemerintah agar tetap mematuhi protokol kesehatan, utamanya memakai Masker. Dan selaku pemerintah Desa Pongongaila dirinya sangat sangat berharap kepada warga masyarakat khususnya  didesa Pongongaila dalam melaksanakan shalat Tarwih dan sampai pada pelaksanaan shalat IDUL FITRI nanti, agar tetap mematuhi anjuran Pemerintah.
 
“Kita berharap kepada warga yang belum menunaikan zakat fitranya untuk segera menghubungi Mustahaq selaku pengumpul zakat fitrah yang ada disetuap dusun”, imbuhnya.
 
“Kita juga berharap bagi masyarakat yang saat ini melaksanakan shalat Tarwih berjamaah, bahkan pada pelaksanaan shalat IDUL FITRI agar tetap mematuhi Prokes sebagai anjuran Pemerintah,” tutup Hamzah J Biu kepada Arjunanewsonline.com belum lama ini.
(Udun/Red)
Posted in News

Berita Terkait

Top