Ji Lilur Targetkan 50 Tambang di Situbondo 2024 Beroperasi, PT. Hajar GS Awali Pekerjaan Pertambangannya


(Foto: HRM. Khalilur R. Abdullah Sahlawiy atau Ji Lilur asal Dusun Sokaan, Desa Trebungan, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo pemilik ribuan tambang di Jawa Timur dan luar Jawa Timur. Red).
 
Situbondo | Arjunanewspnline.com – Perkembangan usaha pertambangan khususnya di Kabupaten Situbondo semakin ramai saja. Apalagi pembangunan proyek strategis nasional Tol Probowangi yang sekarang ini sudah mulai digarap. Hal ini tentunya menjadi tumpuan suplay kebutuhan materialan diantaranya Andesit, Sirtu, Tanah Urug, dan Pasir. 
 
Jadi bagi kontraktor-kontraktor Tol Probowangi tidak perlu susah-susah untuk mendapatkannya, karena sangat memungkinkan suplay materialan di dalam kota Situbondo, tidak perlu ke luar kota. Apalagi tambang yang dekat dengan penggarapan Tol Probowangi akan mengurangi beban ongkos angkut tentunya.
 
Dalam waktu dekat ini PT. Hajar Gunung Sampan akan beroperasi melakukan penambangan di awal Bulan Juni 2024 tepatnya di Desa Curahsuri, Kecamatan Jatibanteng, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.
 
Dalam press realeasenya di Makorev (Markas Komando Revolusi) di Jalan Anggrek Situbondo HRM. Khalilur R Abdullag Sahlawiy atau lebih dikenal dengan sebutan Ji Lilur mengatakan kepada Tim Wartawan Premium, “Dalam waktu dekat ini awal Juni 2024, PT. Hajar Gunung Sampan siap beroperasi untuk melayani permintaan andesit pembangunan jalan Tol Probowangi”, ucapnya. Minggu, (26/05/2024).
 
Namun tidak hanya itu dari 76 blok tambang di Situbondo, dalam waktu dekat 50 tambang resmi atau legal miliknya akan segera beroperasi di Tahun 2024 melayani permintaan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.
 
“Adapun lokasi tambang PT Hajar Gunung Sampan berada di Desa Curahsuri, Kecamatan Jatibanteng, Kabupaten Situbondo seluas 96,64 hektar tersebut akan keluar ijinnya pada bulan Juni dan bulan Juli 2024 sudah mulai beroperasi melayani kebutuhan andesit untuk pembangunan jalan tol Probowangi”, ungkapnya.
 
Menurutnya, memang tidak mudah membalikkan telapak tangan dengan memiliki puluhan tambang di Kabupaten Situbondo bahkan ribuan tambang di dalam Propinsi Jawa Timur dan diluar Jawa Timur. Pihaknya merintis dunia pertambangan di Indonesia sejak 7 tahun silam hingga saat ini.
 
“Awal saya ditertawakan ketika berbicara pertambangan, namun sekarang saya dikejar-kejar para kontraktor untuk meminta kerjasama dalam pembangunan jalan Tol Probowangi”, cetusnya.
 
“Oleh karena saya selalu di kejar-kejar oleh kontraktor, maka saya mengurus ijin tambang tersebut dan saat ini secara bertahap ijin resmi tersebut sudah selesai. Ijin pertama yang akan keluar pada bulan Juli 2024 yakni PT Hajar Gunung Sampan siap beroperasi”, sambungnya.
 
“Dan target Tahun 2024 ini 50 IUP Eksplorasi PT Pertambangan di bawah naungan TAMAMI Group perijinannya akan siap dan siap suplay kebutuhan batu untuk pembangunan IKN di Kalimantan Timur”, katanya.
 
“Untuk pengirimannya galian C ke IKN Kalimatan Timur akan di kirim dari Kabupaten Situbondo menggunakan kapal tongkang. Selain itu, Insya Allah saya akan membangun pelabuhan sendiri”, jelasnya.
 
Ia berharap, mari bersama-sama teman-teman sekalian yang berada di Wartawan Premium untuk juga terlibat dalam pekerjaan ini. “Jika para wartawan mau bergabung dengan kami, maka harus bekerja profesional dan menduduki jabatan Humas dan mengawasi pekerjaan pertambangan yang dilakukan PT PT dibawah naungan PT. TAMAMI Group”, harapnya dengan acungkan tangan disambut oleh puluhan wartawan yang setuju untuk bekerja bersama.
 
“Selain itu ini perlu dicatat, untuk penghasilan pekerjaan Tambang di Kabupaten Situbondo, saya tidak akan ambil bagian dari hasil tambang. Dan untuk hasilnya akan dibuat kegiatan sosial seperti mengkuliahkan orang-orang tidak mampu dan sebagainya”, pungkasnya. (Tim/Red)
Posted in News

Berita Terkait

Top