JOB FAIR 2024 Sediakan 1.786 Loker Bagi Pencari Kerja, Dinasker Situbondo Gandeng 62 Perusahaan


(Foto: Antusiasme Para Pencari Kerja saat hadiri JOB FAIR 2024 di Gor Baluran Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Red).

Situbondo | Arjunanewsonline.com –  Bupati Situbondo (Bung Karna) gelar JOB FAIR Tahun 2024 melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. 
 
Hal ini membuat antusias ratusan para pencari untuk berbondong-bondong datang ke GOR Baluran Situbondo dengan mengikuti JOB FAIR Gratis. Juga turut hadir Forkopimda Situbondo, Pimpinan Perusahaan, dan para undangan lainnya Rabu, (31/07/2024).

JOB FAIR 2024‼️Sediakan 1.786 Loker Bagi Pencari Kerja‼️Dinasker Situbondo Gandeng 62 Perusahaan‼️

Hal itu dibenarkan oleh, Kadis Ketenagakerjaan (Disnaker), Kholil saat diwawancarai oleh Arjuna News menyampaikan bahwa, “Dengan diadakannya JOB FAIR 2024 ini adalah dalam rangka untuk menurunkan tingkat pengangguran terbuka. Setelah kita survei, persoalan yang dihadapi oleh para pencari kerja itu…”.
 
“Satu, kurangnya informasi pasar kerja, lowongan kerjaan. Yang kedua, para pencari kerja itu kesulitan untuk memasukkan lamaran ke perusahaan-perusahaan karena birokrasinya berbeda-beda”, jelasnya.
 
“Yang ketiga, ketika ada lowongan, pencari kerja itu melamar, respon perusahaan itu agak lama, jadi tidak ada segera ada kepastian”, sambung Kholil.
 
Nah, menyikapi hal itu, maka yang pertama Dinas Ketenagakerjaan mengadakan JOB FAIR 2024 ini.
 
(Foto: Bung Karna saat buka acara JOB FAIR 2024 di GOR Baluran Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Red).
 
Lebih jauh lagi, “Job Fair ini memberikan pelayanan, penyediaan pelayanan pekerjaan lamaran secara online melalui aplikasi Ayo Bekerja. Aplikasi layanan online bersama Dinas Ketenagakerjaan”.
 
“Para pencari kerja ini nanti akan kita informasikan lowongan pekerjaan melalui WA Blas. Kemudian dia bisa mengklik tautan aplikasi Ayo Bekerja, kemudian masuk login ke aplikasi itu, kemudian mengisi biodata, melakukan lamaran secara online”, ungkapnya.
 
Ada 62 perusahaan yang ikut JOB FAIR 2024 pada kali ini dengan menyediakan lowongan pekerjaan sebanyak 1.786.
 
Kemudian layanan yang berikutnya yang kami berikan adalah
 
Para lulusan SMK tahun 2024 ini setelah lulus langsung otomatis dapat AK 1. Artinya bahwa mereka sudah dapat kartu kuning. Untuk perlengkapan administrasi melakukan lamaran pekerjaan.
 
Sehingga mereka tidak perlu lagi datang ke Disnaker, tidak perlu lagi bingung mengurus kartu kuning. Karena sudah otomatis begitu lulus dia akan dapatkan pekerjaan.
 
 
Selanjutnya kita membuka klinik konsultasi kewirausahaan. Ini memfasilitasi teman-teman lulusan SMK yang mau berwirausaha secara mikro.
 
Nah, bagaimana cara membuat proposal yang bankable, bagaimana hubungannya dengan perbankan, dan bagaimana membangun sebuah pasar dan jaringan, itu bisa konsultasi lewat klinik konsultasi kewirausahaan secara langsung
 
JOB Fair ini untuk teman-teman yang pertama pencari kerja bisa mencari, memilih-milih lowongan pekerjaan sebanyak 1.786 loker itu.
 
Kemudian mereka menyiapkan persyaratan yang dibutuhkan, dia bisa melamar secara offline diserahkan sekarang.
 
“Bisa juga dia nanti kalau tidak sempat hari ini bisa masuk ke dalam aplikasi Ayo Bekerja melamar secara Online”, pungkasnya. (Tim/Red)
Posted in News

Berita Terkait

Top