Kecam Tindakan BPK Panggil Puluhan Perusahaan Swasta di Situbondo Oleh LPK Jatim Di Luar Jalur


(Foto: Logo LPK (Lembaga Pengawas Korupsi Jawa Timur perwakilan Kabupaten Situbondo. Red).

 
Situbondo | Arjunanewsonline.com – Diberitakan sebelumnya hadirnya BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) Propinsi Jatim ke Kabupaten Situbondo menuai kritikan bahkan mengecam tindakan BPK diluar tupoksi memanggil perusahaan swasta.

🔴 Begini Reaksinya‼️BPK Jatim Panggil Puluhan Perusahaan Swasta di Situbondo⁉️ ((Full))

Hal ini disampaikan oleh Ketua LPK (Lembaga Pengawas Korupsi) Jatim yang tergabung di Aliansi Lembaga Team Arjuna, Misyono mengatakan bahwa, “Tindakan BPK yang datang dan memanggil sejumlah perusahaan swasta dengan meminta data sudah jauh diluar kewenangannya. Lah kok bisa tidak menggunakan uang negara juga ikut diperiksa, apakah ada aturan baru untuk memeriksa perusahaan swasta”. Rabu, (12/04/2023).
 
“Dengan datangnya BPK dengan menggunakan aula kantor Badan Pendapatan, Perencanaan, Pengelolaan Dan Aset Daerah (BPPKAD) perlu dipertanyakan tupoksinya dengan memanggil sejumlah perusahaan swasta”, imbuhnya.
(Foto: Aula Kantor BPPKAD Kabupaten Situbondo dipakai oleh BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) Propinsi untuk melakukan audit beberapa kades dan sejumlah perusahaan swasta di Situbondo. Red.)
 
Ia menambahkan, “Apalagi dengan memanggil sejumlah perusahaan swasta BPK tidak jelas alasannya apa. Tentunya perusahaan swasta dengan menolak memberikan data itu sudah langkah yang tepat. Karena tidak ada hubungannya dengan penggunaan uang negara”.
 
“Saya justru timbul pertanyaan, ada apa perusahaan swasta di Situbondo ini dipanggil. Mungkin ada maksud dan tujuan yang terselubung ?. Justru saya mengecam tindakan BPK sudah diluar jalur. Kan sudah jelas Undang Undang Mengatur Nomor 15 Tahun 2006 tentang BPK”, cetusnya.

BPK Jatim Panggil‼️Sejumlah Perusahaan Swasta Situbondo‼️Ini Kata Leojokotole Azhika Hotel‼️

“Dan saya berharap ada pernyataan resmi dari BPK RI, mengapa BPK Propinsi Jatim memanggil sejumlah perusahaan swasta di Situbondo. Dan juga akan menjadi koreksi kami sebagai lembaga agar ada penjelasan secara resmi dari BPK RI terkait tupoksi dan tugas-tugasnya selama ini”, pungkasnya. (Red)
Posted in News

Berita Terkait

Top