Keseruan ! Liga Santri Rebut Piala Kasad 2022 di Stadion Abdurahman Saleh Situbondo


 

Situbondo | Arjunanewsonline.com – Kali ini keseruan nampak di lapangan hijau dari 4 (empat) klub sepak bola dari berbagai pondok pesantren di Wilayah Kabupaten Situbondi mengikuti Liga Santri Piala Kasad PSSI 2022 yang dimulai perdana pada hari Senin, 20 sampai dengan 24 Juni 2022 yang dilaksanakan serentak se Nusantara.
 
Empat tim klub sepak bolak pondok pesantren (Ponpes) langsung melakoni pertandingan untuk merebut Piala Kasad 2022 di Stadion Abdurahman Saleh Situbondo. Kamis, (23/06/2022) siang tadi.

🔴 KESERUAN‼️LIGA Santri Rebut Piala Kasad 2022 di Situbondo

🔴 KESERUAN‼️LIGA Santri Rebut Piala Kasad 2022 di Situbondo‼️

 
Dalam kesempatan itu, Serma Agus Sudrajad Anggota Kodim 0823 Situbondo yang sekaligus sebagai Ketua Panitia mengatakan bahwa, “Pertandingan sepak bola ini untuk merebut Piala Kasad yang diikuti para santri dengan umur 15 sampai dengan 18 tahun. Dan mencari bibit generasi muda yang mempunyai talenta di sepak bola”.
 
“Piala Kasad yang dilaksanakan di Situbondo diikuti oleh 4 Tim yang pesertanya adalah para santri dari Pondok Pesantren Situbondo”, imbuhnya.
 
Diantaranya yakni 1. Ponpes Tanggul Rejo, Mangaran, 2. Sabilah Muntabil, Bungatan, 3. Nurul Islam Seletreng, Kapongan, dan 4. Miftahul Ulum, Besuki, Kabupaten Situbondo.
 
Pantauan Arjuna News pertandingan Liga Santri berlangsung seru dengan sorak ramai para pendukung. Salah satunya pertandingan yang diikuti oleh 2 team kali ini, Nurul Islam, Seletreng Vs Miftahul Ulum, Besuki.
 
Pertandingan sengit yang diawali gol pertama pertama oleh Tim Nurul Islam, Seletreng dengan skor (1-0) dan diikuti oleh gol kedua Miftahul Ulum dengan skor (1-1) berimbang. Yang kemudian Tim Nurul Islam, Seletreng mencetak gol kembali yang ketiga dan pada akhir pertandingan dimenangkan oleh Tim Nurul Islam, Seletreng dengan skor (2-1).
 
Di tempat yang sama, Taufik Hidayat, Kades Seletreng yang dari awal mengikuti jalannya pertandingan memberikan semangat kepada adik adik santri untuk menjaga sportifitas tinggi dan akhirnya membuahkan hasil.
 
“Alhamdulillah kami ucapkan terimakasih kepada Kodim 0823 Situbondo yang menggelar Piala Kasad Liga Santri Tahun 2022 ini. Adapun tujuannya untuk mencari bibit bibit para santri yang mempunyai talenta sepak bola”, ucapnya.
 
Ia menambahkan, “Saya atas nama Pemdes Seletreng sangat mengapresiasi adik adik santri yang sudah gigih dan menjaga sportifitas dalam olahraga. Dan memenangkan pertandingan kali ini”.
 
Disinggung apakah ada reward bagi adik adik santri yang sudah mencetak gol, ia mengaku, “Memang saya beri hadiah bilamana adik adik santri dengan 1 kali mencetak gol, saya beri Rp. 250.000,-. Hal ini tidak lain untuk memberikan semangat untuk tetap gigih merebut Piala Kasad 2022. Lebih lebih masuk dalam pemenang nantinya”, harapnya.
 
Pertandingan selanjutnya akan dilaksanakan besok pada hari Jumat, (24/06/2022) di Lapangan Mangaran untuk merebut Piala Kasad Liga Santri Tahun 2022 Kabupaten Situbondo. Hal ini tentunya mendapat respon baik dan sambutan meriah dari masyarakat khususnya Kabupaten Situbondo dengan sorak ramai para penonton serta pendukung. (Mus/Red)

Berita Terkait

Top