Memprihatinkan ! 1 Rumah di Desa Sumberkolak, Situbondo Ambruk Akibat Angin Kencang


 
(Foto: Memprihatinkan ! 1 Rumah di Desa Sumberkolak, Situbondo Ambruk Akibat Angin Kencang. Red).

 
Situbondo | Arjunanewsonline.com – Cuaca extrim beberapa bulan terakhir ini dan juga bencana dimana mana yang mengakibatkan kerugian secara materiil dan bahkan mengakibatkan nyawa melayang. Tak terkecuali yang terjadi di salah satu rumah milik Bu Lia (35) yang terletak Dusun Randu di Rt. 03 Rw. 01 Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo ambruk usai diguyur hujan deras yang disertai angin kencang. Sabtu, (15/01/2022) sekitar pukul 02.00 Wib dini hari.
 
Bangunan rumah itu ambruk diduga tidak kuat menahan kerasnya angin karena kayunya sudah banyak yang rapuh. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian materi diperkirakan mencapai puluhan juta. Keluarga Bu Lia tergolong warga kurang mampu dan hanya menggantungkan kehidupannya dari suaminya yang seorang pedagang gorengan. 
 
Peristiwa itu terjadi usai hujan deras yang disertai angin kencang, pemilik rumah sedang berada di dalam rumahnya. Namun khawatir akhirnya semua perabotan yang ada dirumahnya dikeluarkan. Karena ada suara yang mencurigakan “kreyek kreyek” sehingga seluruh penghuni rumah berlindung seadanya. Hal yang dikhawatirkan akhirnya terjadi rumah yang ditempati satu satunya ambruk.
 
“Iya benar mas, usai hujan deras disertai angin kencang yang mengakibatkan rumah saya ambruk mas. Namun semua keluarga dalam keadaan sehat dan tidak ada yang luka-luka saat kejadian,” ujar Bu Lia.
 

((Full)) THE MISTIC KK 26‼️Lebih Dekat Dengan Rumah ADAT‼️Visual Karya Seni Lukis ⁉️PENUH MISTERI⁉️

 
Disinggung apakah usai kejadian tersebut sudah diperbaiki dan juga apakah pemerintah desa setempat mengetahui atau Kasun serta Ketua RT “Tidak mengetahui mas, kalau untuk urusan diperbaiki kami tidak mampu mas, ya kalau misal ada uluran tangan dari pemerintah maupun donatur kami juga berharap. Untuk sementara memang tetap ditempati seadanya, karena untuk tempat tinggal kami satu satunya”, pungkasnya dengan rasa khawatir. (Rm/Red)
Posted in News

Berita Terkait

Top