Pangdam XIII/Merdeka Pimpin Acara Serah Terima Jabatan Danrem 133/NW Dan Dandeninteldam XIII/Mdk


Gorontalo | Arjunanewsonline.com – Panglima Kodam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh, memimpin langsung Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan lepas sambut dua pejabat jajaran Kodam XIII/Merdeka yang digelar di Aula Grahadika Jaya Sakti Makodam XIII/Merdeka, Selasa (27/12/2022).
 
Acara Sertijab kedua pejabat Kodam XIII/Merdeka tersebut masing-masing, jabatan Danrem 133/Nani Wartabone dari Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P kepada Brigjen TNI Totok Sulistiyono S.H., M.M., M.I.P., kemudian Danden Inteldam XIII/Merdeka dari Letkol Inf Erry Dwianto, S.Psi., M.Han kepada Letkol Inf Fahmil Harris, S.I.P.

Diskusi Publik‼️Evaluasi Kinerja Pemkab Situbondo Tahun 2022‼️Dianggap “GAGAL”‼️ ((Part 1))

Prosesi acara Sertijab ini ditandai dengan penyerahan tanda jabatan Danrem 133/Nani Wartabone, dilanjutkan dengan penyerahan tanda jabatan dan Tongkat Komando serta Dhuaja Korem 133/Nani Wartabone oleh Pangdam XIII/Merdeka kepada pejabat baru Danrem 133/Nani Wartabone.
 
Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh mengatakan bahwa, pelaksanaan serah terima jabatan merupakan mekanisme dalam Institusi TNI, bahkan telah menjadi tuntutan organisasi yang memiliki makna penting dan strategis yang tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas dan penyegaran dalam pelaksanaan tugas pokoknya.
 
Pergantian jabatan seperti ini, bukan hanya sebagai prosesi pergantian personel semata, akan tetapi lebih bermakna substansial, yaitu selain sebagai bagian dari proses kesinambungan pembinaan personel dan pembinaan satuan, juga merupakan bagian dari sistem pembinaan karier yang sudah diatur dan ditetapkan berdasarkan kriteria yang ketat untuk promosi jabatan bagi seorang perwira.
 
Berkaitan dengan hal tersebut, Pangdam mengucapkan selamat kepada Brigjen TNI Totok Sulistiyono S.H., M.M., M.I.P., beserta Istri dan Letkol Inf Fahmil Harris, S.I.P. beserta Istri atas kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan untuk menjabat sebagai Danrem 133/Nani Wartabone dan Danden Inteldam XIII/Merdeka.
 
“Segera beradaptasi dan merumuskan berbagai upaya inovatif untuk membangun dan mengembangkan satuannya. Dengan berbekal wawasan, pengalaman serta kemampuan yang dimiliki, saya yakin saudara-saudara akan mampu mengemban amanah yang dipercayakan oleh pimpinan, bangsa dan negara ini dengan sebaik-baiknya,” tegas Pangdam.
 
Selanjutnya kepada Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P dan Letkol Inf Erry Dwianto, S.Psi., M.Han, Pangdam juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas pelaksanaan tugas, pengabdian serta kontribusinya yang begitu besar kepada Kodam XIII/Merdeka.
 
“Ucapan yang sama juga saya sampaikan kepada para istri yang dengan setia mendampingi suami dalam menjalankan tugas, serta darma baktinya yang tulus dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya selama ini sebagai Ketua Persit di satuannya,” ungkap Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh.
 
Acara Sertijab dan Penyerahan jabatan tersebut dihadiri juga oleh Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Mohammad Lutfie Beta S.Sos, M.Si., Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis, S.A.P., MM., Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Toto Nurwanto, SIP., M.Si., Irdam XIII/Mdk Brigjen TNI Denny Rusano Indrayana Masengi, Kapok Sahli Pangdam XIII/Mdk Brigjen TNI Theodorus Kawatu, Asrendam XIII/Mdk Kolonel Kav Tri Handoko, S.Sos., Para Asisten Kasdam XIII/Mdk, Irut, Pamen Ahli serta Kabalagdam XIII/Mdk, Kasrem, Para Kasi Kasrem 133/NW dan Para Dandim jajaran Korem 133/NW, Para Dansat BS Kodam XIII/Mdk, Ketua dan Wakil Ketua Persit KCK PD XIII/Mdk, serta Para Ketua Cabang Persit KCK PD XIII/Mdk dan Pengurus persit. (Udun/Red)
Posted in News

Berita Terkait

Top