Penemuan Jenazah di Kali Bedadung, Hasil Identifikasi Warga Tegalbesar Kaliwates


 
Jember | Arjunanewsonline.com – Personil Polisi Sektor (Polsek) Rambipuji berhasil menemukan dan sekaligus mengevakuasi seorang jenazah laki-laki dari tengah Kali Bedadung.
 
Kapolsek Rambipuji lewat Kepala Unit (kanit) Reskrim, Andreas membenarkan penemuan mayat tersebut. Dikonfirmasi Jember Today, Andreas mengatakan, “Jadi memang betul kami menemukan jenazah di sungai Bedadung.”

🔴 Begini Reaksinya‼️BPK Jatim Panggil Puluhan Perusahaan Swasta di Situbondo⁉️ ((Full))

Andreas menjelaskan kronologi penemuan jenazah tersebut. Pukul 06:00 wib ada warga yang melaporkan ke Polsek soal penemuan jenazah di tengah sungai. Personil Polsek Rambipuji mendatangi lokasi dan ternyata sudah banyak orang.
 
“Ternyata di lokasi sudah ada keluarganya. Dan menyatakan orang itu Rediarsyah usia 28 tahun alamat perum Tegal Besar blok EY -16,” terang Kanit Reskrim Rambipuji.
 
Setelah petugas datang jenazah ditarik ke pinggir dan diangkat naik ke darat. Kemudian langsung dinaikkan ke mobil operasional Polsek untuk dibawa ke RSD dr Soebandi.
 
Pihak keluarga tidak mengijinkan diotopsi sebab sudah bisa menerima peristiwa tersebut, hanya visum luar dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.
 
Menurut Andreas, berdasarkan cerita saudara korban, CG, yang bersangkutan pada hari senin tanggal 10 April 2023 pukul 16:30 wib minum minuman keras bersama temannya, Fikri alias Acing, di pinggir kali Bedadung. 
 
Kemudian mereka mandi di kali Bedadung. Diduga dalam pengaruh alkohol, Rediarsyah tidak mau diajak pulang. Fikri pulang sendiri lalu tertidur. Fikri terbangun hari Selasa dini hari pukul 00:30 ingat Rediarsyah. Ia mendatangi lokasi tempat mereka minum. Dan ternyata Rediarsyah sudah tidak ada. Hanya ditemukan celana pendek dan HP korban.
Fikri mengabarkan kepada keluarga temannya itu bahwa Rediarsyah hilang.

BPK Jatim Panggil‼️Sejumlah Perusahaan Swasta Situbondo‼️Ini Kata Leojokotole Azhika Hotel‼️

Pada hari selasa siang pukul 09:00 wib dilakukan pencarian oleh warga, tim mapala UMJ dan tim SAR tetapi tidak ditemukan. Baru Rabu paginya korban ditemukan di Dusun Bedadung Kulon Desa Kaliwining Kecamatan Rambipuji.
 
Andreas mengatakan, pihak keluarga menerima kematian Rediarsyah dan tidak akan menuntut pihak-pihak manapun.
 
Sementara itu, Lurah Tegalbesar Kecamatan Kaliwates Ica Ghea Hernawati, S.STP membenarkan ada warganya yang meninggal karena hanyut di kali Bedadung.
 
“Iya mas ada warga kami yang meninggal karena hanyut. Kami menerima info dari kepolisian,” jawab Ica sapaan Lurah perempuan Tegalbesar.
 
Ica juga menjelaskan, korban adalah anak dari HG di Perumahan Tegal Besar blok EY-16. (Totok/Red)
Posted in News

Berita Terkait

Top