Pertandingan Berakhir Membawa Berkah Tim Hockey Putra Malang Keluar Jadi Juara di Porprov VII Jatim 2022


 
Situbondo | Arjunanewsonline.com – Pelaksanaan Porprov VII yang diikuti oleh 6 (enam) Kabupaten/Kota se Jawa Timur sebagai tuan rumah Kabupaten Situbondo yang dilaksanakan di Gelora Muhammad Saleh. Dimulai dari tanggal pada hari Sabtu, 25/06/2022) sampai dengan Rabu, (29/06/2022).
 
Yang dihadiri oleh AKBP Dr. Andi Sinjaya, SH. SIK., M.H., Kasatreskrim Polres Situbondo AKP Dedy, Kasatlantas AKP Anindita, Sekda Situbondo, Drs. H. Syaifullah, MM, Kadispora Dra. Hj. TUTIK MARGIYANTI, ST., M.Si, Koni Propinsi Jatim, Michael Donnie Gunawan, Koni Kabupaten Situbondo, Deni Wahyu Pribadi serta para peserta 6 Kabupaten/Kota.
 
Dalam pelaksanaannya imbangnha pertandingan tim Hockey Putra Kabupaten Banyuwangi dengan tim Hockey Gresik di Lapangan Gelora Mohammad Saleh, Situbondo. Ternyata membawa berkah bagi tim Hockey Malang dan Surabaya.
 
Pasalnya, Tim Hockey Malang langsung menjadi Juara Pertama di Ajang Hockey Porprov VII Jatim. Sedangkan Juara Tim Hockey Surabaya dan Tim Hockey Gresik dan Kabupaten Mojokerto sama sama meraih Juara Ketiga.
 
Dalam kesempatan itu, Ketua Federasi Hockey Indonesia (FHI) Jawa Timur, Michael Donnie Gunawan, meski tim Hockey Banyuwangi peringkatnya ada dibawah, namun dirinya sangat mengapresiasi pola semangat permainannya.
 
Menurutnya kepada Arjuna, pihaknya membiasakan permainan di Jawa Timur bermain sportifitas, meskipun pemain berada direngking akhir tetap bertanding maksimal.
 
“Seperti tim dari Banyuwangi ini, saya sangat bangga walaupun tim Banyuwangi ini ada dipaling bawah rengkingnya tetap mau berjuang,” ujar Michael Donnie Gunawan.
 
Ia menegaskan, didalam pertandingan Hockey tidak ada permainan, karena semua tim bertanding secara fair play, “Apa yang dilakukan tim Banyuwangi, sepiritnya akan ditiru yang lain,” tukasnya.
 
Dengan kondisi pertandingan yang imbang antara tim Banyuwangi dengan Gersik ini, maka tim Hockey Malang meraih juara pertama, sedangkan Surabaya yang poinya 2 dan tiga secara otomatis meraih juara dua, “Secara langsung iya, tetapi sportifitas pemain tetap dijaga,” katanya.
 
Michael menegaskan, pihaknya sangat bangga dengan pola permainan tim Banyuwangi, salah satunya tim pemain dibagian belakangnya, “Dengan usia 21 tahun pemain belakang tim Banyuwangi itu sangat luar biasa,” jelasnya.
 
Ditempat yang sama Rusli sebagai wakil penyelenggara Cabor (Cabang Olahraga) Hockey Outdoor, menyampaikan bahwa, “Kami ucapkan terimakasih semua pihak atas kerjasamanya yang baik. Sehingga dari kegiatan sampai akhir penutupan acara penyerahan medali kepada Tim Kontingent Pemenang berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan”.
 
Lebih jauh lagi, “Catatan utama bagi kami bahwa dari hasil daripada Cabor Hockey Porprov ke VII yang kali sebagai tuan rumah, agar kedepan bisa turut serta mendelegasikan Tim Atlet putra Daerah Kota Santri yakni Kabupaten Situbondo. Yang sementara ini hanya diikuti oleh 6 Kabupaten/Kota se Jawa Timur di Lapangan Gelora Muhammad Saleh”, pungkasnya. (Tim/Red)

Berita Terkait

Top