RPH Suci Perum Perhutani KPH Jember Gelar Tasyakuran & Panen Raya Kopi di Hutan bersama Para Petani


(Foto: Secara Simbolis Panen Raya Kopi oleh Mantri RPH Suci Kecamatan Panti, Perum Perhutani KPH Jember, Jawa Timur yang kemudian diikuti oleh Petani Kopi. Red).

Jember | Arjunanewsonline.com – Mengawali Bulan Juli 2024 Perum Perhutani Kawasan Pemangkuan Hutan (KPH) Kabupaten Jember, Jawa Timur bersama para petani kopi di kawasan hutan produksi, menggelar tasyakuran dan panen raya kopi di Hutan. Panen raya kopi di wilayah Geligir Sapi Petak 74O RPH Suci Kecamatan Panti, KPH Jember.
 
Antusias warga dalam pelaksanaan tasyakuran dalam rangka permulaan panen kopi terlaksana dengan lancar.
Giat kali ini di hadiri oleh Bapak Lukman sebagai Mantri di RPH Suci, Kelurahan Badean, Kecamatan Panti KPH Kabupaten Jember. Turut hadir juga Perwakilan dari Perkebunan Widodaren Bapak Bukhari beserta Toga, Tomas dari berbagai desa se Kecamatan Panti. Senin, (01/07/2024).
 
 
Acara tasyakuran tersebut diadakan secara rutinitas setiap tahunnya dehgan bersama sama panen kopi, “Dengan tujuan agar semua petani yg bekerja dapat melaksanakan kegiatan panenya dengan selamat”.
 
Dalam sambutannya Bapak Lukman menyampaikan bahwa, “Kami atas nama Perhutani RPH Suci KPH Jember berantusias dengan petani dan juga akan mendukung dalam kegiatan panen ini. Dan kami juga akan membantu atas Keamanan Hutan untuk masyarakat”, ungkapnya.
 
 
Kemudian acara dilanjut dengan pembukaan Panen Raya Kopi bersama Petani yang dipimpin langsung oleh Mantri RPH Suci Bapak Lukman. Secara simbolis dengan memetik buah kopi pertama dan kemudian diikuti oleh petani kopi lainnya. (Totok/Red)
Posted in News

Berita Terkait

Top