Wabup Situbondo Lakukan Penanaman 100 Bibit Pohon Dalam Rangka Penghijauan


Situbondo | Arjunanewsonline.com – Dalam rangka program penghijauan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Situbondo, Hj. Khoirani, S.Pd., MH. melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) telah melakukan penanaman 100 bibit pohon buah bersama Gabungan Organisasi Wanita (GOW) se-Kabupaten Situbondo.
 
Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Situbondo, Hj. Nyai Khoirani, S.Pd., serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, seperti Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Pertanian dan Pangan (Dispertan), dan dinas-dinas lainnya. Selain itu, turut hadir pula perwakilan Forkopimka Situbondo, Camat Situbondo, Lurah Patokan, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan para undangan lainnya. Kamis, (04/07/2024) pagi.
 
Dalam kegiatan ini sebanyak 100 bibit pohon buah, seperti kelengkeng, apokat, dan mangga yang ditanam di Taman Kota Jalan Seroja, Kelurahan Patokan, Kecamatan Situbondo, Jawa Timur. Penanaman bibit pohon dilakukan secara simbolis oleh Wakil Bupati Situbondo yang diikuti bersama oleh pimpinan OPD terkait.
 
Kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Situbondo dalam meningkatkan tutupan vegetasi dan melestarikan lingkungan hidup di wilayah tersebut.
 
Nyai Khoi panggilan akrab Wabul Situbondo menyampaikan,”Dengan adanya penanaman bibit pohon ini, masyarakat dapat menikmati manfaat dan hasil dari pohon-pohon tersebut di kemudian hari”, ucapnya.
 
Ia berharap, “Pohon yang sudah ditanam dimohon agar dirawat dengan betul. Selain untuk penghijauan nantinya agar dimanfaatkan bersama”, pungkas Wabup Situbondo. (Red)

Berita Terkait

Top