Situbondo Fishing Camp 2024 Sareng Bung Karna Di “Pantai Sijile – Merak Taman Nasional Baluran”


 
Situbondo | Arjunanewsonline.com – Diketahui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo gencarkan sosialisasi destinasi Pesona Merak – Baluran. Kali ini Situbondo Fishing Camp 2024 di “Pantai Sijile – Merak Taman Nasional Baluran”.
 
Pantauan Arjuna News Situbondo Fishing Camp 2024 diikuti oleh peserta Mancing Mania selain dari dalam kota Kabupaten Situbondo diantaranya Banyuwangi, Bali, Solo, Jogja dan Sulawesi. Mancing Mania ini secara simbolis dibuka langsung oleh Bung Karna (Drs. H. Karna Suswandi, MM) Bupati Situbondo. Yang sebelumnya Mancing Bareng sudah ketiga kalinya dan menjadi agenda tahunan, pertama dilaksanakan di Pasir Putih, yang kedua di Kampung Blekok, Desa Klatakan dan kali ini yang ketiga di Pantai Sijile.
 
Acara dihadiri oleh Bupati Situbondo, Kapolres Situbondo, Dandim 0823 Situbondo, Forkopimda Situbondo, Forkopimka Banyuputih, Sejumlah Pimpinan OPD di Lingkungan Pemkab Situbondo, Federasi HIPPA Kabupaten Situbondo, Tokoh Masyarakat Merak Baluran serta peserta Mancing Bareng dan Tamu Undangan lainnya. Mancing Mania ini berlangsung di Pinggiran Pantai Sijile – Merak Taman Nasional Baluran, Jawa Timur. Minggu, (30/06/2024).
 
Bupati Situbondo dalam sambutannya bahwa, “Alasan diadakannya Mancing Bareng di Pantai Sijile ini tidak lain untuk mengenalkan eksotis destinasi Wisata Pantai Sijile Kabupaten Situbondo”, ujar Bung Karna panggilan akrabnya.
 
Ia berharap, “Semoga kegiatan ini menjadi agenda rutin Pemkab Situbondo sebagai bentuk memperkenalkan Bahari Situbondo dan untuk peserta Mancing Mania semakin banyak lagi”, ucap Bung Karna saat pelepasan peserta Mancing Bareng.
 
Kemudian acara dilanjutkan bersama Bung Karna tanam bibit mangrove sebagai simbolis dan bersih-bersih sampah di pinggir Pantai Sijile diikuti oleh masyarakat Merak Taman Nasional Baluran. Senam pagi dan lomba makan jukok sareng Bung Karna. Sembari menunggu peserta 80 tim mancing mania dihibur dengan hiburan Musik Elektonan dan Lomba Volly Pantai. (Tim/Red)

Berita Terkait

Top