APDESI Situbondo Peringati Satu Dasawarsa UU Desa “Desa Bangkit, Menuju Indonesia Emas” Tahun 2024


Situbondo | Arjunanewsonline.com – APDESI Kabupaten Situbondo Peringati Satu Dasawarsa Undang-Undang Desa APDESI Kabupaten Situbondo 2024 dengan mengusung tema “Desa Bangkit, Menuju Indonesia Emas” yang dihadiri oleh ratusan Kepala Desa dan ribuan perangkat Desa. Acara ini adalah bentuk rasa syukur lahirnya Undang-Undang Desa yang merupakan implementasi dan momentum untuk melakukan refleksi atas pencapaian kemandirian desa serta kesejahteraan masyarakat desa untuk SITUBONDO BERJAYA (Berakhlak, Sejahtera, Adil dan Berdaya) dan BERKELANJUTAN.
 
Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) merupakan wadah bagi seluruh kepala desa beserta perangkatnya untuk saling bertukar pikiran dan pendapat baik dalam membangun desa maupun menyelesaikan isu dan permasalahan yang ada di desa. APDESI memiliki peran penting dalam mensukseskan roda pemerintahan desa.

Versi Terbaru‼️SENAM Bhunga Rassa Ate feat Kiki Asiska‼️Bung Karna Apele Pole‼️Jek Kabeter‼️ (Full))

Dihadiri oleh seluruh Kepala Desa (Kades), Perangkat Desa, Ketua PKK Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se Kabupaten Situbondo, Jawa Timur dari 17 Kecamatan dan 132 Desa. Bupati dan Wakil Bupati Situbondo, Kapolres Situbondo, Dandim 0823 Situbondo, Kepala Kejaksaan Negeri Situbondo, Kepala Pengadilan Negeri Situbondo, Ketua Apdesi Bondowoso, Kadis DPMD Situbondo, dan para undangan lainnya. Kegiatan ini berlangsung di Aula Gor Baluran Situbondo. Sabtu, (13/07/2024).
 
 
Dalam laporannya, Misuri (Kades Tokelan, Kecamatan Panji), Ketua Panitia Acara Peringatan Satu Dasawarsa UU Desa 2024 menyampaikan bahwa, “Alhamdulillah kami sampaikan telah dilaksanakannya peringatan Satu Dasawarsa UU Desa 2024. Ini tidak lain dari hasil perjuangan teman-teman Kades dan perangkat desa se Indonesia. Ijinkan kami laporan, untuk Acara Peringatan Satu Dasawarsa ini dilaksanakan 1 hari yakni Sabtu, (13/07/2024) yang dihadiri kurang lebih 2.650 ribu undangan yang bertempat di Aula Gor Baluran Situbondo”.
 
“Demikian laporan kami sebagai ketua panitia, kurang lebihnya mohon maaf dan tidak lupa kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati Situbondo, Forkopimda Situbondo, Para Pimpinan OPD di Lingkungan Pemkab Situbondo, dan semua pihak yang telah mensukseskan acara Satu Dasawarsa 2024 ini”, sambungnya.
 

Dalam sambutannya, H. Juharto, SH., Ketua Apdesi Situbondo yang sekaligus (Kades Banyuputih, Kecamatan Banyuputih), menyampaikan rasa syukur alhamdulillah dengan lahirnya Undang-Undang Desa yang merupakan implementasi dan momentum untuk melakukan refleksi atas pencapaian kemandirian desa serta kesejahteraan masyarakat desa.

 
“Mudah mudahan acara peringatan Satu Dasawarsa dengan adanya Undang-Undang Desa Tahun 2024 ini diridhoi Allah Swt. Yang mana ini semua ada perjuangan semua Kepala Desa dan Perangkat se Indonesia”, ujar H. Juharto yang sudah malang melintang menjadi perangkat desa puluhan tahun ini Desa Banyuputih.
 
“Untuk itu Semangat ini jadikan pelayanan yang baik untuk masyarakat dan semoga Kades, Ibu Ibu PKK Desa, Perangkat Desa akan diridhoi oleh Allah Swt dalam menjalankan tugasnya”, imbuh Kades Banyuputih 2 periode.
 
Ia menegaskan, “Kami seluruh Kades, Perangkat Desa, BPD, Ibu Ibu PKK Desa  akan mendukung program-program Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Situbondo (Yang dipimpin Bung Karna & Nyai. Red) untuk berikhtiar melayani masyarakat”, tutupnya.
 
Sementara itu, Bung Karna mengatakan bahwa, “Dengan Peringatan Satu Dasawarsa UU Desa Tahun 2024 ini untuk lebih bersemangat lagi dalam melayani masyarakat”.
 
“Dan saya mengapresiasi kinerja semua Kades dan perangkat se Kabupaten Situbondo yang sudah bekerja ikhlas untuk masyarakat”, katanya.
 
Ia menambahkan, “Saya sangat bersyukur teman-teman Apdesi Situbondo yang telah peringati Satu Dasawarsa UU Desa yang sudah memberikan kontribusi bagi Masyarakat Desanya sekaligus Masyarakat Kabupaten Situbondo secara umum”.

Lomba Kreasi Senam‼️”Bhunga Rassa Ate” Desa Duwet Situbondo‼️ ((Full))

Disinggung Reward untuk Desa Prestasi BKK (Bantuan Keuangan Khusus), Bung Karna menyampaikan, “Kami Pemkab Situbondo akan evaluasi sebuah program yang diberikan kepada Desa, akan ada evaluasi itu ada nilai plus atau prestasi dari Desa tersebut”, pungkasnya.
 
Kemudian acara dilanjutkan dengan pemotongan Tumpeng bentuk rasa syukur Satu Dasawarsa UU Desa Tahun 2024 yang diawali oleh Ketua Apdesi, H. Juharto diberikan langsung kepada Bupati Situbondo, Bung Karna. Tumpeng kedua dipotongkan oleh Misuri, Kades Tokelan yang diberikan kepada Ibu Ketua PKK Kabupaten Situbondo, Hj. Jumaati. (Tim/Red)

Berita Terkait

Top