BPD Desa Ilomata Gelar Musyawarah Dusun


Gorontalo | Arjunanewsonline.com – Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Ilomata Kecamatan Tibawa Bapak Rusmin, Mahmud  menggelar Musyawarah Dusun (Musdus) di 4 Dusun, antara lain; Dusun Tintayu, Alpokat, TILO’A dan Dusun Kamiri, Desa Ilomata, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo.  Minggu, (24/8/2022). 
 
Kegiatan tersebut dihadiri puluhan masyarakat diantaranya Tokoh Masyarakat, Para Kepala -kepala Dusun, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan, Ibu-ibu Majelis Ta’lim dan Lembaga Kemasyarakatan yang ingin menyampaikan Aspirasinya.
 
Ketua BPD Desa Ilomata Bapak Rusmin Mahmud menyampaikan, kegiatan Musdus tersebut adalah merupakan amanah undang-undang yang harus dilaksanakan guna untuk menyerap aspirasi masyarakat dalam hal pembangunan untuk kemajuan Desa Ilomata, baik fisik maupun non fisik.
 
“Semoga semua permasalahan dan kendala yang ada di masyarakat akan disampaikan kepada pemerintah Desa untuk menjawab persoalan yang ada,” ujar Rusmin.
 
Sementara itu, Sumanto Kadir selaku Kepala Desa Ilomata menekankan kepada 4 kepala Dusun agar mencermati warganya yang membutuhkan bantuan karena menurutnya masih banyak warganya yang membutuhkan bantuan. selain itu, Kita juga berharap, agar semua kepala Dusun juga menggerakkan seluruh warganya untuk tetap melakukan keberhasilan di masing-masing Dusun, mengingat karena kita semua akan menyambut HUT RI yang Ke-77 tahun 2022.
 
“Jadi poin penting adalah, pemberdayaan masyarakat, mengembangkan kemandirian dan kesejahteraan, meningkatkan pengetahuan, sikap dan ketrampilan, perilaku, kemampuan dan kesadaran, memanfaatkan sumber saya melalui penetapan kebijakan, program kegiatan dan pendampingan yang sesuai dengan esensi masalah dan prioritas kebutuhan masyarakat desa,” pungkas Kades Ilomata, Sumanto Kadir. (Udun/Red)

Berita Terkait

Top