Bung Karna Gelar Halal Bi Halal di Lingkungan Pemkab Situbondo


Situbondo | Arjunanewsonline.com – Pasca libur panjang lebaran 1444 Hijriah 2023 kemarin dan hari pertama masuk kerja BK (Bung Karna) panggilan akrab Bupati Situbondo, Drs. H. Karna Suswadi, MM., lakukan sidak (inspeksi mendadak) ke sejumlah OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di Lingkungan Pemkab Situbondo.

Lepas Mudik GRATIS‼️Di Pelabuhan Jangkar‼️Bung Karna bersama Forkopimda dampingi Gubernur Jatim‼️

Kini di masih dalam suasana momentum Idul Fitri 1444 H / 2022 M, Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo melaksanakan Halal Bi Halal yang berlangsung di halaman belakang kantor Bupati Situbondo.
 
Halal bi halal ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, saling memaafkan dan membangun kebersamaan sesama aparatur pemerintah Kabupaten Situbondo. Jumat, (28/4/2023).

🔴 Redaksi Arjuna News Online‼️Mengucapkan Selamat Idul Fitri 1444 H‼️Mohon Maaf Lahir Bathin‼️

Halal bi Halal yang berlangsung sederhana, namun penuh makna ini dihadiri Bupati Situbondo, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Situbondo; Wakil Bupati Situbondo; Sekretaris Daerah Situbondo; Ketua Dharma Wanita Persatuan Pemerintah Kabupaten Situbondo; Para Staf Ahli Dan Asisten di Lingkup Pemerintah Kabupaten Situbondo; Para Pimpinan Perangkat Daerah beserta Seluruh Staf; Para Kepala Bagian beserta seluruh Staf; Para Camat beserta Seluruh Staf; Para Direktur BUMD, Direktur Rumah Sakit beserta Staf se Kabupaten Situbondo; Para Pimpinan Perbankan se Kabupaten Situbondo dan; Plt. Branch Manager Pt. Taspen Kantor Cabang Jember.
 
Dalam kesempatan itu Wawan Setiawan selaku Sekdakan Situbondo saat menyampaikan laporannya, “Halal bi halal merupakan tradisi saling memaafkan di hari Lebaran guna menciptakan keharmonisan antar sesama manusia”, ujarnya.
 
Menurutnya, “Halal bi halal ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi serta membangun kebersamaan sebagai aparatur pemerintah Kabupaten Situbondo guna mendukung terwujudnya Situbondo berjaya yang berkelanjutan,” jelas Wawan Setiawan, Sekretaris Daerah Kabupaten Situbondo dalam laporannya.
 
Tak hanya itu yang disampaikan Sekda Wawan dalam laporannya. Namun dia juga menyampaikan bahwa pada halal bi halal ini juga dilaksanakan penyerahan Piagam Penghargaan dari Plt. Branch Manager PT. Taspen Kantor Cabang Jember Kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) atas kontribusi dalam ketepatan penyetoran premi IWP 8%, JKK dan JKM Caturwulan I tahun 2023.
 
Sementara itu, Bupati Situbondo Karna Suswandi dalam sambutannya menyampaikan permohonan ma’af baik secara pribadi maupun atas nama Pemerintah Kabupaten Situbondo kepada semua ASN dan Non ASN di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo dan pihak lainnya yang menghadiri Halal Bi Halal ini.
 
“Mudah-mudahan momentum Idul Fitri ini kita bisa saling mema’afkan. Kepada seluruh ASN dan Non ASN, setelah Halal bi Halal Idul Fitri ini bisa melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi-nya”, ucap BK.
 
“Dengan semangat Idul Fitri, mari kita tingkatkan kinerja lebih baik lagi dan terus berkomitmen menjadi abdi negara yang baik untuk memberikan pelayanan ke masyarakat demi menuju Situbondo lebih Berjaya,” pungkasnya.
 
Kemudian acara dilanjutlan dengan bersalaman dan saling mema’afkan dengan Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, Direktur RSUD, Direktur Perumda Air Minum Tirta Baluran, Camat dan Kepala Bagian diikuti oleh karyawan dan karyawati di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo. (Tim/Red)

Berita Terkait

Top