Bung Karna Lepas Pawai Budaya Dalam Serangkaian Kegiatan Kisah Kenang SDN 3 Semiring Situbondo


 
Situbondo | Arjunanewsonline.com – Acara pelepasan pisah kenang siswa dan siswi SDN 3 Semiring yang dilaksanakan pada hari Sabtu (8/6/2024) dihadiri oleh Bupati Situbondo, Drs. H. Karna Suswandi MM. Acara penuh dengan momen haru dan semangat, terbukti dari antusias para guru dan wali murid yang turut memeriahkan acara tersebut. Sabtu, (08/06/2024).
 
Sebelum acara pelepasan, terlebih dahulu diwarnai dengan pawai budaya unik yang diikuti oleh 150 kontingen. Pawai ini diiringi oleh mobil siaga yang dikendarai langsung oleh kepala desa dan camat Mangaran. Pawai budaya dimeriahkan oleh Uldaul dari Dusun Karang Kenik Desa Tanjung Glugur Kecamatan Mangaran yang dikenal dengan sebutan lanceng mesem. Acara pawai budaya ini dilepas langsung oleh Bupati Situbondo.
 
Herman, selaku kepala sekolah, mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara dan wali murid yang ikut serta memeriahkan acara. Ia mengatakan bahwa penyelenggaraan acara ini diluar nalarnya sebagai kepala sekolah.
 
Lebih lanjut, Herman berharap dengan kehadiran Bupati Situbondo, sekolah yang berada di pinggiran kota ini bisa mendapatkan perhatian dan bantuan. Ia ingin agar sekolah-sekolah di pinggiran kota bisa bersaing dengan sekolah-sekolah pada umumnya.
 
Dalam sambutannya, Bupati Situbondo menyapa para petinggi desa dan masyarakat dengan ramah. Ia mengatakan bahwa pawai budaya ini bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan terhadap budaya dan tradisi yang akan diturunkan kepada anak cucu.
 
Karna berharap semua anak didik yang sudah lulus sekolah bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan berguna bagi bangsa dan negara. Ia juga berpesan kepada orang tua untuk selalu mendukung pendidikan anak-anak mereka. (Tim/Red)

Berita Terkait

Top