Bung Karna Salurkan Kepada 197 KPM Bapang di Desa Tokelan Situbondo


(Foto: Secara simbolis penyerahan Bapang kepada 197 Penerima Manfaat Desa Tokelan, Kecamatan Panji oleh Bung Karna, Bupati Situbondo. Red)

Situbondo | Arjunanewsonline.com – Perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo terhadap masyarakat khususnya miskin ektrem perlu diacungi jempol. Bahkan rilis terbaru dari Kementerian PMK bahwa Situbondo untuk Masyarakat Miskin Extrim mencapai 0,36 persen dan Tahun 2024 ini ditargetkan Nol Zero oleh Bung Karna panggilan akrab Bupati Situbondo (H. Karna Suswandi, M.M.).

Salah satunya penanganan kemiskinan extrim di kebutuhan pangan bagi masyarakat bawah. Berbagai program Pemkab Situbondo telah digelontorkan dari Sembako dan penyaluran Bapang (Bantuan Pangan) berupa beras 10 kg kepada penerima manfaat sangat dirasakan manfaatnya.

Kali ini penyaluran Bapang secara langsung diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Tokelan, Kecamatan Panji ini oleh Bung Karna. 

Kegiatan penyaluran Bapang berlangsung di Pendopo Balai Desa Tokelan. Dihadiri oleh Bung Karna (Bupati Situbondo) langsung, Camat Panji, Andi Jaka, Sekcam, Kepala Desa Tokelan, seluruh perangkat Desa Tokelan, Misuri, Bhabinkamtibas, Babinsa, Tokoh Masyarakat serta 197 Penerima Manfaat Bapang. Jumat, (14/06/2024).

Dalam sambutannya, Bung Karna menyampaikan bahwa penyaluran Bapang ini bertujuan untuk mengatasi masalah kesulitan ekonomi khususnya warga Desa Tokelan yang miskin extrim.

“Semoga dengan adanya program pembagian cadangan beras ini dapat memberikan bantuan yang bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan”, harapnya.

Ditempat yang sama, Kades Tokelan, Misuri juga menyampaikan bahwa, “Penyaluran Bapang yang dihadiri langsung oleh Bapak Bupati Situbondo (Bung Karna. Red) bentuk perhatian beliau kepada masyarakat bawah khususnya warga kami Desa Tokelan yang masyarakat dalam kategori Miskin Extrim”.

“Pembagian Bapang beras 10 kg ini ada sekitar 197 KPM (Keluarga Penerima Manfaat. Red). Alhamdulilah pelaksanaan penyaluran Bapang berjalan lancar. Dan kami berterimakasih kepada Bapak Bupati Situbondo (Bung Karna. Red) yang sudi datang secara langsung dan menyerahkan secara simbolis kepada warga kami”, jelas Misuri.

“Semoga apa yang menjadi program Pemkab Situbondo dalam upaya penanganan beban ekonomi bawah dapat terselesaikan dengan baik”, pungkasnya. (Tim/Red)

Berita Terkait

Top