Bupati Situbondo Pimpin Ziarah ke Makam Pahlawan & Bupati Terdahulu dalam di Harjakasi 206


 
Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Situbondo (Harjakasi) ke 206, Bupati Situbondo Karna Suswandi, yang akrab disapa Bung Karna, beserta jajaran pemerintah daerah, melakukan ziarah ke makam para pahlawan dan pendiri Kabupaten Situbondo. 
 
Kegiatan yang sarat makna ini dilaksanakan pada Senin pagi, 5 Agustus 2024, dimulai pukul 07.00 WIB hingga selesai. Rangkaian ziarah diawali dengan mengunjungi makam KHR. As’ad Syamsul Arifin, seorang pahlawan nasional yang sangat dihormati di Situbondo. Selanjutnya, rombongan bertolak ke makam Bupati Pertama Situbondo dan juga pembabat tanah Besuki, yang berlokasi di Desa Bloro, Kecamatan Besuki.
 
Bupati Situbondo Karna Suswandi juga menyempatkan diri untuk berziarah ke makam tokoh-tokoh penting lainnya, seperti Kyai Pateh Alos di Besuki, Kyai Pateh Saleh di Patokan, serta makam para mantan Bupati Situbondo, yakni H. Dadang Wigiarto, S.H, Drs. H. M. Diaman, dan H. Suroso.
 
Menurut Bupati Karna Suswandi, kegiatan ziarah ini bertujuan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan dan pendiri Kabupaten Situbondo yang telah berjuang membangun daerah ini. Diharapkan, melalui kegiatan ini, semangat juang dan nilai-nilai luhur para pahlawan dapat terus menginspirasi masyarakat Situbondo.
 
“Ziarah ini merupakan bentuk penghormatan kita kepada para pahlawan yang telah berjasa bagi Kabupaten Situbondo. Semoga semangat juang mereka dapat terus kita jadikan pedoman dalam membangun daerah ini,” ujar Bupati Karna Suswandi.
 
Dalam kegiatan ziarah ini, peserta diimbau untuk mengenakan pakaian muslim/muslimah yang sopan sebagai bentuk penghormatan”, pungkasnya. (Red)

Berita Terkait

Top