Jadi Sorotan Proyek Belanja Modal Kantor Puskewan Desa Kertosari, Situbondo


Situbondo | Arjunanewsonline.com – Proyek Belanja modal bangunan gedung kantor puskeswan di Desa Kertosari, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo tepatnya di pasar hewan Asembagus mendapat sorotan dari Aliansi Media Peduli Situbondo (AMPSI) Pasalnya kegiatan ini sudah mengabaikan keselamatan seperti  k3 yang tidak di perlakukan. Rabu, (28/09/2022). 
 
Menurut opek dalam peraturan pemerintah Nomor 50, Tahun 2011 pengertian keselamatan kerja yang di maksud dengan K3 adalah segala kegiatan untuk menjamin keselamatan kerja dan keselamatan melalui  upaya pencegahan kecelakaan,tapi yang terjadi di lapangan proyek yang di kerjakan oleh CV. Dwi Alam mengabaikan peraturan tersebut terbukti semua pekerja di lokasi tidak memakai rompi juga helm,dan saat di tanyakan ke pengawas lapangan yaitu azis dengan nada acuh mengatakan rompi memang tidak di pakai dengan alasan panas.
 
Lanjut Opek, “Kegiatan ini ada dugaan tidak mengikuti petunjuk tenis gambar perencanaan seperti jarak behel yang seharusnya 15cm. Akan tetapi saat di ukur ada yang 20-22 cm Ini jelas  sudah ada dugaan penyelewengan anggaran dan kami akan terus memplototi kegiatan tersebut sampai selesai”.
 
“Karena menurut kami masih ada kejanggalan kejanggalan yang lain,kami berharap kepada dinas terkait agar segera turun ke lapangan untuk meng kroschek karena proyek tersebut memakan anggaran yang ratusan juta yang menurut kami itu anggaran sangatlah besar apalagi dana tersebut bersumber dari hasil pembayaran pajak masyarakat”, pungkasnya. (Bud/Red)

Berita Terkait

Top