Kasian ! BSPS Desa Besuki, Situbondo Hingga Sekarang Belum Kelar


(Foto: Salah satu penerima manfaat BSPS di Dusun Rawan Barat, Desa Besuki, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo, Jatim yang belum selesai pekerjaannya hingga srkarang. Rabu, (10/05/2023). Red).

 

Situbondo | Arjunanewsonline.com – Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Tahun 2023 yang berlokasi di Dusun Rawan Barat, Desa Besuki, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Kini menuai beberapa persoalan karena hingga sekarang program tersebut belum kelar pekerjaannya.

🔴 Program BSPS Menuai Persoalan ‼️

Kemudian Team Investigasi Wilayah Barat Arjuna News menelusuri kebenarannya, pasalnya penerima manfaat program BSPS membenarkan hal tersebut. Rabu, (10/05/2023).
 
“Iya, pekerjaannya belum selesai. Karena tukangnya pindah ke lain (Pelaksana lapangan yang bilang. Red)”, ujar penerima manfaat inisial Y.
 
Ia berharap, “Ya kalau belum selesai, semoga cepat dikerjakan karena untuk tempat tinggal kami satu satunya”.

🔴 Sumail Abdullah Anggota DPR RI‼️Lakukan Monev P3 TGAI & Program BSPS Kabupaten Situbondo ‼️

Menanggapi hal tersebut, Aliansi Lembaga Team Arjuna menyayangkan hal tersebut dan konfirmasi beberapa pihak menerangkan bahwa, “Sebenarnya program ini berjalan dengan semestinya dan memang ditunggu tunggu oleh penerima manfaat. Kasihan pekerjaannya sampai saat ini belum selesai 100%. Tetapi sudah di tempati oleh penerima manfaat, karena memang satu satunya tempat tinggalnya”.
 
Menurut info yang dihimpun Arjuna News Program BSPS ini dianggarkan melalui Anggaran Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR yang mana di Desa Besuki ada 15 unit yang dikerjakan dan memakan biaya per unitnya kurang lebih Rp. 20 Juta Rupiah.
 
“Maka, atas temuan tersebut kami Team Arjuna akan melaporkan dengan mengirim surat sebagai info awal ke beberapa pihak yang berkompeten seperti halnya Dinas Terkait (DPUPP Propinsi maupun Kementerian PUPR. Red) untuk dijadikan koreksi. Dan juga kalau diperlukan akan diadukan ke APH setempat”, pungkas Ketua LPK Jatim, Misyono selaku Aliansi Lembaga Team Arjuna. (Tim/Red)

Berita Terkait

Top