Klarifikasi Penerimaan BLT DD Rp. 300 Ribu Rupiah Ke Seorang Bidan Desa, Itu Hanya Foto Selfi


(Foto: Ilustrasi. Red).

Situbondo | Arjunanewsonline.com – Diberitakan sebelumnya di Arjuna News di salah satu Desa di Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur ini seorang Bidan Desa mendapatkannya. Senin, (03/05/2024) lalu. Hal ini mendapat respon dan jawaban dari Kepala Desa (Kades) setempat.
 
Saat Team Investigasi Arjuna News menelurusi kebenarannya dan klarifikasi ke Kades setempat terkait penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai apakah benar diterimakan oleh seorang bidan desa. Senin, (20/05/2024).
 
Kades di salah satu Kecamatan Arjasa menyampaikan, “Kalau pemberian Uang Rp. 300 Ribu Rupiah itu hanya foto selfi, kenapa kok jadi viral, saya juga kurang tau mas. Itu terjadi hanya guyonan saja dan saya berikan secara pribadi kepada yang bersangkutan bulan dari Dana BLT Desa”, ujarnya.
 
“Karena nama yang bersangkutan juga itu tidak masuk di dalam daftar penerimaan BLT DD Tahun 2024.  Jadi tidak mungkinlah kalau dberikan kepada yang bersangkutan”, sambungnya.
 
Lebih jauh lagi, ia menjelaskan mekanisme BLT DD Desanya itu sudah sesuai amanah Musdes Perubahan Tahun Anggaran 2024 di Pemerintah Desa.
 
“Dalam hal musdes yang dilakukan adalah untuk KPM (Keluarga Penerima Manfaat) akan dilakukan perubahan setiap bulan dengan penerima yang akan diserahkan sepenuhnya kepada pemerintah desa. Dan untuk datanya pastinya kami selektif”, cetusnya.
 
Disinggung apakah ada program program lainnya selain dibantu melalui anggaran DD Desanya, ia menambahkan.
 
“Ya kalau di Desa kami ada 1.800 KK dari 5 dusun yang mana pada menjelang hari lebaran lalu bantuan beras kami serahkan kepada masyarakat kami. Namun tidak melalui anggaran Dana Desa, tetapi dihasilkan dari penghasilan TKD desa kami. Alhamdulillah setiap ada 9 ton beras kami gelontorkan untuk masyarakat desa”, pungkasnya. (Tim/Red)

Berita Terkait

Top