Layani Masyarakat, Pemkec Tibawa Hadir Dampingi Sekda dan Bupati Kabgor


Gorontalo | Arjunanewsonline.com – Belum lama ini, Pemerintah Kecamatan Tibawa di pimpinan, Drs. Latif Suparman, M.Pd di dampingi Kapolsek Tibawa, Iptu Abdus Safh dan Koramil 1314-02/Tibawa, Peltu Suyanto pada Kamis tanggal 30 Desember 2021 mendampingi Bupati Gorontalo, dan sekretaris Kabupaten Gorontalo dalam rangka menghadiri kegiatan khitanan massal dan penresmian gedung Qur’an di halaman Masjid Baiturrahman sekaligus memantau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak dan mendapingi Bupati Gorontalo dalam rangka penyerahan bantuan bagi kelompok penerima usaha kecil dan menengah secara simbolis oleh Bupati Gorontalo bertempat di aula Kantor Camat Tibawa, Kabupaten Gorontalo. Sabtu, (01/01/2022).
 
Usai kegiatan kegiatan khitanan massal dan peresmian gedung Qur’an Camat bersama Kapolsek dan Koramil Tibawa mendampingi langsung pemantauan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak yang di koordinir Tim Vaksinasi Covid-19 yang di pimpinan Kepala Puskesmas Tibawa oleh (Kapus) Hendra Tuna di halaman SDN-14 Tibawa. Kemudian di lanjutkan untuk mendapingi Bupati Gorontalo.
 
Usai kegiatan,  kepada Arjuna.com,  Camat Tibawa, Drs. Latif Suparman, M.Pd  mengatakan, Sangat berharap kepada orangtua anak yang diKhitan agar dapat mendukung program Pemerintah dalam hal melakukan Vaksinas Civid-19. Dirinya juga berharap “Kepada seluruh pengurus masjid besar Baiturrahman bersama masyarakat penjual di depan masjid dapat memperhatikan kebersihan bersama karena masjid Kecamatan Tibawa berada di tengah-tengah Kabupaten/Kota provinsi Gorontalo,” harap Latif Suoarman.
 
Lanjut, Camat Tibawa dengan adanya vaksinasi bagi anak mulai umur 6 sampai 11 tahun ini sangat membantu untuk meningkatkan kekebalan tubuh kepada anak-anak maka perlu ada dukungan orangtua anak.
 
“Kita sangat berterima kasih kepada orangtua anak hari ini karena begitu besar menjaga dan memperhatikan kesehatan kepada anaknya.  Ini turbukti antusias masyarakat para orangtua membawa anaknya untuk di Vaksinasi Covid-19. Ini bentuk ikhtiar kita semua bersama penerintah untuk keluar dari pandemi covid-19 ini.  Kecamatan Tibawa sendiri vaksin Covid-19 sudah 90 ,3 persen dan ini yang sudah tertinggi di kabupaten Gorontalo dari semua kecamatan yang ada,” kata camat Tibawa.
 
Latuf Suoarman juga menambahkan, Bagi kelompok penerima usaha kecil dan menengah agar memulai memanfaatkan bantuannya untuk mendorong usahanya untuk mendongrat kebutuhan keluarga kelompok.  “Kita juga berharap agar pelaku usaha, baik itu usaha kecil maupun usaha menengah agar cepat mandiri karena kita dituntut mampu apa yang dibutuhkan orang lain apalagi dalam situasi pandemi Covid-19 sekarang ini,” tutup Latif. (Udun/Red)

Berita Terkait

Top