Noniawaty Pulukadang, Masyarakat Jangan Takut Dan Khawatir “Divaksin”


Gorontalo | Arjunanewsonline.com – Pemerintah Desa Reksonegora kecamatan Tibawa kabupaten Gorontalo di pimpin Kades Noniawaty Pulukadang atau yang lebih akrab di panggil masyarakatnya sehari-hari Bunda Ning, pada Kamis kemarin tanggal 23 Desember 2021 meminta kepada seluruh masyarakat Reksonegoro jangan takut dan khawatir untuk di Vaksin.
 
“Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di desa Rwksonegoro dilaksanakan di semua dusun dan Alhamndulillah berjalan dengan lbaik tidak menimbulkan masalah. Kami berharap masyarakat tidak perlu takut dan khawatir Covid-19 segera berakhir sama-sama dwngan tahun 2021 ini,” kata Noniawaty Pulukadang Jumat, (24/12/2021).
 
Lebih lanjut, kata Kades Dua kali Periode itu mengatakan dari target sebanyak 980 saat ini masyarakat yang belum divaksin ada 191 orang. Masyarakat yang tervaksinasi Dosis l sudah berjumlah 783 dan untuk Dosis ll sebanyak 329 orang termasuk seluruh aparat desa Reksonegoro di antaranya; Kades Reksonego, Noniawaty Pulukadang, Sekretaris Desa, Hartati Haji Ali, para (Kasie) Sri Yanti Shuman, Harjono Suronoto, Pudji Ati Hadji Ali.
 
Dan para (Kaur) antara lain; Jamaludin Haji Ali, Suriati Hadji Ali bersama Fatmawati dan orang Kepala Dusun yakni, (Kadus) Linda Ishak, Sudarmono Wonopatih bersama Saleh Hadji Ali.
Kades pun menegaskan kepada seluruh masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan walaupun sudah ada vaksin.
 
“Jangan merasa karena sudah ada vaksin sudah pasti aman pasti selesai dan bisa semau-maunya. Kedisiplinan kita dalam menjaga protokol kesehatan yakni tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak merupakan kunci utamanya,” jelasnya.
 
Selain itu Kepala Desa Reksonegoro juga mengataka dari jumlah penduduk 1239 Jiwa dengan target Vaksin 980 yang belum melakukan Vaksin 191 orang. Untuk itu dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk mendukung program vaksinasi Covid-19 dari pemerintah Pusat dengan harapan Pandemi  Covid-19 di Gorontalo segera berakhir.
 
“Untuk desa Reksonegoro sendiri yang belum tervaksinasi Covid-19 masih 191 orang dan untuk Vaksinasi Dosis Kedua  sudah sebanyak 329 orang.  Mari kita dukung program Vaksinasi ini demi memutus penyebaran Covid-19, cepat tuntas dan kedepannya kita semua bisa semakin maju.” tutup Kades Noniawaty Pulukadang, soraya menambahkan pemerintah Desa Reksonegoro saat ini sedang persiapan Dosis ll dan juga vaksinasi kepada anak mulai umur 6 sampai dengan 12 tahun untuk dilakukan Vaksinasi. (Udun/Red)

Berita Terkait

Top