Pemkab Situbondo Gelar Kontes Ternak 2024


 
Situbondo | Arjunanewsonline.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo melalui Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) menggelar event bergengsi bagi peternak sapi, kambing dan domba dalam Kontes Ternak Tahun 2024.
 
Event Kontes Ternak 2024 ini berlangsung selama 2 (dua) hari dari tanggal 28-29 Mei 2024. Dan pada acara puncak berlangsung meriah dengan dihadiri oleh (Bupati Situbondo, H. Karna Suswandi, MM) atau lebih dikenal dengan sebutan Bung Karna.
 
Event digelar di Lapangan 514 Desa Kotakan, Kecamatan Situbondo, Kabupaten Situbondo. Rabu, (29/05/2024).
 
Dalam sambutannya, Bapak Bupati Situbondo menyampaikan bahwa penyelenggaraan Event Kontes Ternak Situbondo 2024 tetap mematuhi prosedur wajib vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), kepemilikan Ear Tag, serta desinfeksi kandang ternak kontes. Hal ini dilakukan untuk memastikan kesehatan dan keamanan hewan ternak.
 
“Event Kontes Ternak Situbondo 2024 diharapkan dapat menjadi stiger (daya ungkit) untuk tumbuhnya sektor pariwisata, bisnis, dan perhotelan di Kabupaten Situbondo. Kami berharap acara ini dapat menjadi bagian dari Agenda Wisata Tahunan Kabupaten Situbondo,” ujar Bapak Bupati.
 
Pada event kali ini, terdapat 8 kategori untuk ternak sapi dan 2 kategori untuk ternak domba sapudi. Total hadiah yang diperebutkan mencapai Rp 116.500.000. Tim juri berasal dari tenaga profesional, yakni UPT IB Surabaya, BBI Singosari, dan akademisi dari Surabaya yang ahli dalam sapi potong.
 
Tema dari Event Kontes Ternak Situbondo 2024 adalah “Kebangkitan Sektor Peternakan sebagai Ujung Tombak Ketahanan Pangan Menuju Situbondo Berjaya”. Diharapkan, event ini dapat mendorong kebangkitan sektor peternakan dan meningkatkan ketahanan pangan di Kabupaten Situbondo. (Tim/Red)

Berita Terkait

Top