Peresmian Peluncuran Maskot & Jingle KPU Situbondo Tahapan Pemilu Serentak 2024 “E Ate Ayem Tentrem”


Situbondo | Arjunanewsonline.com – Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah) yang akan dilaksanakan 27 November Tahun 2024 ini. KPU gelar peresmian peluncuran tahapan Maskot dan Jingle KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Dengan mengajak masyarakat aktif untuk tidak golput serta menghindari berita hoax di Medsos.
 
Acara dihadiri oleh Bupati & Wakil Bupati Situbondo, Forkopimda Situbondo, Kapolres Situbondo, Danramil 0823 Situbondo, Sekdakab Situbondo, KasatPolPP Situbondo, Ketua Bawaslu Situbondo, KPU Propinsi Jawa Timur, Ratusan PPK (Panitia Pemungutan Kecamatan), PPS (Panitia Pemungutan Suara) Desa/Kelurahan, Pantarlih se Kabupaten Situbondo, Toga, Tomas serta ribuan masyarakat Kabupaten Situbondo. Acara peluncuran maskot dsn jingle KPU berlangsung di Alun Alun Situbondo. Jumat, (28/06/2024).
 
Ketua KPU Situbondo, Hadi Prayitno dalam sambutannya bahwa, “Pilkada Situbondo E Ate Ayem Tentrem. Sebagai bentuk ajakan KPU Situbondo kepada masyarakat untuk terlibat aktif dalam Pemilukada 2024 dengan aman, tertib dan lancar”, ujarnya.
 
Ia menambahkan, “Dalam hal ini pemilihan Bupati & Wabup 2024 dengan Jurdil (jujur dan adil) sesuai Peraturan KPU Nomor 2 Tahun 2024. Kami menyadari suksesnya Pilkada ini adalah peran dari Pemkab Situbondo, TNI Polri, Insan Pers, Tomas, Toga serta masyarakat khususnya se Kabupaten Situbondo”.
 
“Hindari media sosial (Medsos. Red) dengan provokasi Hoax. Mari kita sukseskan bersama dengan Ayem Tentrem. Untuk itu kepada penyelenggara Badan AdHoc bekerja sesuai dengan kode etik”, sambungnya.
 
“Dan mari kita bekerja dengan profesional dan akuntabel. Salam demokrasi…salam demokrasi”, dengan mengakhiri sambutannya.
 
Ketua KPU Propinsi Jatim melalui Miftahur Rozaq Kepala Divisi Perencanaan dan Logistik dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “Kami menyampaikan terimakasih yang tidak terhingga kepada Pemkab Situbondo yang telah menganggarkan Rp. 36 milyar untuk pelaksanaan Pilkada Situbondo 2024”, jelasnya.
 
“Kepada masyarakat Situbondo kami berterimakasih karena tahapan Pemilihan 14 Februari tahun lalu aman, tertib dan luar biasa. Mudah-mudahan Pemilu yang lalu ini sebagai modal untuk suksesnya Pilkada Situbondo 2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024 Pemilu Serentak yakni Pilgub Jatim, Pilbup Situbondo 2024. Tentu ini peran serta masyarakat khususnya Kabupaten Situbondo”, cetusnya.
 
“Mari kita sukseskan Pemilu Serentak 2024, salah satunya mengikuti tahapan-tahapan yang baik”, harapnya.
 
“Untuk itu temen-temen media (Insan Pers. Red), teman-teman LSM/NGO, serta masyarakat Kabupaten Situbondo tidak lain dari bentuk suksesnya Pemilu Serentak 2024 ini”, pungkasnya.
 
Acara dilanjutkan dengan Peresmian Peluncuran Maskot dan Jingle KPU serta hiburan diantaranya Tari Jingle KPU Situbondo, Musik Orkesta Dangdut, Musik Reggae. (Tim/Red)

Berita Terkait

Top