Rayakan Idul Adha 1445, Pemkab Situbondo Sembelih 41 Hewan Kurban Sapi dan 2 Ekor Domba


 
Situbondo | Arjunanewsonline.com – Usai salat Idul Adha 1445 Hijriyah Pemkab Situbondo melangsungkan penyembelihan hewan kurban sebanyak 41 sapi dan dua ekor domba bertempat di rumah pemotongan hewan (RPH) desa sumberkolak Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo. Senin, (17/06/2024).
 
Bupati Situbondo, Karna Suswandi, menyampaikan, dalam upacara penyembelihan hewan kurban ini merupakan referensi Nabi Ibrahim, AS. untuk menyembelih putranya nabi Ismail, AS, semata-mata memenuhi perintah Allah Subhanahu Wa Ta’ala.
 
Semoga kita bisa mencontoh ketakwaan yang dijalani Nabi Allah Ibrahim KS lebih taat kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan juga bermanfaat kepada sesamanya dengan berbagi hewan kurban daging kepada yang lebih membutuhkan
 
Bupati Situbondo yang akrab disapa Bung Karna mengatakan dalam penyembelihan hewan kurban saat ini Alhamdulillah bertambah dengan total 41 sapi dan dua ekor domba.
 
Lalu untuk proses penyembelihan hewan kurban tersebut 31 sapi diserahkan kepada yayasan, masjid, warga yang ditokohkan agar penyaluran lebih merata desa di Kabupaten Situbondo.
 
Sekda Situbondo, Wawan Setiawan, selaku Ketua Korpri menyerahkan, hewan kurban sapi terhadap Bupati Situbondo, Karna Suswandi.
 
Adapun 10 sapi dan dua ekor domba disembelih di rumah pemotongan hewan (RPH) bertempat di desa sumberkolak Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo, yang telah dibagikan 1700 kupon daging kurban sapi dan daging domba kepada kaum Dhuafa dan masyarakat yang membutuhkan.
 
Dalam prosesi pemotongan hewan tersebut dihadiri Bupati Situbondo Bung Karna dan wakil bupati Khoirani, Sekdakab Situbondo, Wawan Setiawan, pimpinan OPD dan jajaran Pemkab Situbondo, serta Ketua MUI Situbondo, Habib Muhammad Al Muhdar.
 
Kemudian bupati dan wakil bupati Sekda Situbondo, pimpinan OPD dan jajarannya, juga Habaib, Masyayik, menyaksikan prosesi penyembelihan hewan kurban semua memohon ridho Allah SWT. Disertai gema takbir, Allahu Akbar- Allahu Akbar, Allahu Akbar, walillahilhamdu. (Red)

Berita Terkait

Top