Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air, Pemdes Seletreng Adakan Lomba Gerak Jalan Unik Momen Kemerdekaan RI 77


(Foto: Saat Pelepasan Peserta Gerak Jalan Unik oleh Camat Kapongan, H. Kadir didampingi oleh Kepala Desa Seletreng, Taufik Hidayat, S.Pd. Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur).
 
Situbondo | Arjunanewsonline.com – Peringati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, Pemerintah Desa Seletreng, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo, mengadakan lomba Gerak Jalan Unik untuk meramaikan momen tersebut.
 

🇮🇩 Kemeriahan GERAK JALAN UNIK‼️Semarakkan Kemederkaan RI Ke-77‼️Desa Seletreng, Situbondo‼️

 
Peringatan hari kemerdekaan merupakan salah satu upaya mengenang jasa-jasa para pahlawan yang sudah membela dan memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. Terlihat ratusan masyarakat tumpah ruah sekedar menjadi penonton gerak jalan unik ini.
(Foto: Peserta Gerak Jalan Unik Desa Seletreng, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur).
 
Selain mempertahankan kemerdekaan, peringatan hari kemerdekaan harus diisi dengan kegiatan-kegiatan positif yang dapat menumbuhkan wawasan kebangsaan. Oleh karena itu, adakan bermacam lomba agustusan Tahun 2022. Start berlangsung di Dusun Setonggak dan berakhir Finish di Balai Desa Seletreng. Minggu, (14/08/2022).
 
Begitu pula dengan perlombaan tersebut, masyarakat diajak untuk saling mengingatkan perjuangan para pahlawan yang telah gugur membela tanah air. Hal ini tentunya untuk memupuk rasa cinta dan bangga terhadap tanah air.
 
(Foto: Peserta Gerak Jalan Unik Desa Seletreng, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur).
 
Dalam sambutannya, Camat Kapongan, Abdul Kadir, SH menyampaikan bahwa. “Alhamdulillah kegiatan gerak jalan unik bisa dilaksanakan pada tahun ini dengan antusias masyarakat mengikuti. Walaupun selama masa pandemi kurang lebih 2 tahun terakhir tidak ada kegiatan kegiatan seperti ini”, ujarnya.
 
“Semoga tahun berikutnya akan tetap ada kegiatan semacam ini selain untuk menghibur masyarakat khususnya Desa Seletreng dan memperingati hari Kemederkaan RI ke 77 dengan sangat meriah”, imbuhnya.
(Foto: Peserta Gerak Jalan Unik Desa Seletreng, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur).
 
Ditempat yang sama, Kades Seletreng Taufik Hidayat, S.Pd. juga mnyampaikan dalam sambutannya.
 
“Syukur alhamdulillah, kegiatan gerak jalan unik kami adakan untuk mengingat para pahlawan yang telah mendahului kita. Dan kami atas nama Pemdes Seletreng berterimakasih kepada panitia dan juga kepada masyarakat khususnya Desa Seletreng yang sangatlah antusias menyambut momen Kemerdekaan RI Ke 77 dengan mengikuti lomba lomba dan mensukseskan acara tersebut”, jelasnya.
 
Sementara itu, salah satu peserta Gerak Jalan Unik yang sebagai komandan Regu Pak Sustriyanto mengatakan bahwa memotivasi mengikuti gerak jalan unik ini, “Tidak lain untuk menghargai jasa jasa pahlawan kita yang telah gugur, bahkan bertaruh darah maupun nyawa untuk kemerdekaan RI ini, Mantab”, pungkasnya. (Tim/Red)
 
Salam Perjuangan
 
Jaya Indonesia
 
Merdeka…!

Berita Terkait

Top