Bibi Tomin Anak Yatim Piatu Kini Bernafas Lega Ijazahnya Diserahkan Oleh Pihak Sekolah “Gratis”


(Foto: Saat pihak sekolah yang diserahkan secara langsung Ka. MTs Fathus Salafi Putra, Ainul Yakin, S.Pd.I. memberikan Ijazah Ananda Tomin anak yatim piatu kepada Bibinya B. Saniti asal Desa Tj. Kamal, Kec. Mangaran, Kab. Situbondo, Jatim. Red).

Situbondo | Arjunanewsonline.com – Diberitakan sebelumnya di Arjuna News bahwasannya ijazah yang sempat tertahan rupanya mendapat respon baik dari pihak sekolah. Hal ini terjadi kepada Ananda Tomin asal Dusun Tj. Sari, Desa Tj. Kamal, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo.

Setelah Team Arjuna News bersama media lainnya mendatangi pihak sekolah yakni MTs Fathus Salafi Putra yang mana ananda Tomin bersekolah disana. Tepatnya berada di Desa Mangaran, Kecamatan Mangaran dalam naungam YPP atau Ponpes Tanjung Rejo.

Masih Saja Ijazah Ditahan Pihak Sekolah di Salah Satu MTs di Mangaran Situbondo

Masih Saja Ijazah Ditahan Pihak Sekolah di Salah Satu MTs di Mangaran Situbondo

Pertemuan  itu diwakili oleh Dwi Atmaka S., S.Pd. atau sering dikenal dengan sebutan Aka selaku Pimpinan Media Arjuna News, Asis Chemoth wartawan Arjuna News, Dayat wartawan Net88, Bibi ananda Tomin anak yatim piatu dan ditemui langsung Kepala Sekolah MTs Fathus Salafi Putra, Ainul Yakin, S.Pd.I. diruang guru MTs Fathus Salafi Putra. Kamis, (02/02/2023).
 
Dalam kesempatan itu, Aka menyampaikan, “Sebelumnya kami ucapkan terimakasih sudah menerima kami dengan baik, maksud dan tujuan kami datang kesini untuk merunning pemberitaan kami dan juga tindak lanjut dari Tokoh Masyarakat yang menghubungi kami secara pribadi yakni Kades Mangaran Bapak Inar yang juga peduli akan anak yatim piatu. Bahwasannya ananda Tomin yang merupakan Anak Yatim Piatu mantan siswa MTs Fathus Salafi Putra tidak berkenan ambil ijazahnya. Dikarenakan yang bersangkutan sedang bekerja dan kami dengan perwakilan keluarga Ananda Tomin yang diwakili langsung oleh Bibinya ingin mengambil ijazahnya yang belum diambil oleh yang bersangkutan”.

Bibi Tomin Anak Yatim Piatu‼️Bernafas Lega‼️Ijazahnya Diberikan Pihak Sekolah‼️GRATIS‼️

“Namun kami juga memohon bilamana ada tanggungan dari pihak sekolah agar ada keringanan bahkan dinolkan atau Gratis. Karena yang bersangkutan merupakan orang tidak mampu, lebih lebig Ananda Tomin ini anak yatim piatu”, imbuhnya.
 
Menanggapi hal tersebut, Kepala MTs Fathus Salafi, Ainul Yakin, S.Pd.I. merespon baik atas permintaan kedatangan Team Arjuna bersama keluarga Ananda Tomin, ia mengatakan bahwa, “Kami memang sudah menunggu bilamana dari pihak keluarga Ananda Tomin atau yang bersangkutan sendiri untuk ambil ijazahnya. Untuk itu kami akan serahkan secara langsung dan untuk tanggungan orang tidak mampu kami akan gratiskan. Apalagi sekolah kami adalah sekolah swasta. Bukan lantas kami menahan, tidak…hanya karena tidak diambil saja. Dan memang masih banyak juga yang belum diambil ijazahnya disini”.
 
Ia berharap, “Bilamana ada siswa kami yang juga demikian, silahkan ambil karena itu beban kepada kami bilamana ada yang tidak diinginkan terjadi. Entah itu hilang atau gimana bahkan misal bila terjadi kebakaran atau rusak. Jadi kami inginkan untuk lulusan MTs Fathus Salafi Puta agar segera diambil ke pihak sekolah ijazahnya dan bisa menghubungi kami”, jelasnya.
 
Ditempat yang sama, Asis Chemoth yang mendampingi Bibi Ananda Tomin Anak Yatim Piatu menyampaikan, “Sangat berterimakasih kepada rekan rekan wartawan dan media yang turut membantu secara sukarela sehingga proses pengambilan ijazah ananda Tomin berjalan lancar”.
 
“Dan juga kepada pihak sekolah (MTs Fathus Salafi Putra) kami atas nama pihak keluarga mengucapkan banyak banyak terimakasih sudah bisa membantu dan menyerahkan langsung ke pihak keluarga Ananda Tomin yang diwakili oleh Bibinya. Semoga menjadi amal kita bersama yang sudah membantu Anak Yatim Piatu”, pungkasnya. (Asis Chemoth/Red)

Berita Terkait

Top