LSM Perjuangan Rakyat & Tim Arjuna Desak SMKN 1 Situbondo Serahkan Ijazah Siswa


(Foto: Saat penyerahan Ijazah Siswa SMKN 1 Situbondo yang diwakili langsung oleh Kepala Sekolah (kiri), Ketua LSM Perjuangan Rakyat (tengah) dan Bagian Humas SMKN 1 Situbondo. Red)
 
Situbondo | Arjunanewsonline.com – Menindaklanjuti pengaduan masyarakat Desa Kotakan, Kecamatan Situbondo, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur terkait pengambilan ijazah salah satu siswa.
 
Hal ini merujuk kepada pentingnya pendidikan menjadikan pendidikan dasar bukan hanya menjadi hak warga negara, namun juga kewajiban negara sesuai dengan UUD 1945 melalui Pasal 31 Ayat 1 UUD 1945 berbunyi, “Setiap warga negara berhak mendapat pendidikan”.

🔴 SMK Negeri 1 Situbondo‼️Saat Serahkan Ijazah Siswa‼️

Dijaman kemerdekaan ini, lah kok masih ada anak sekolah lulus tidak memegang Ijazah. Bahkan sudah bekerja di suatu perusahaan swasta di Jakarta yang dipertanyakan oleh perusahaan untuk menunjukkan kepemilikan Ijazah / Tanda Lulus Sekolah. Yang kemudian nyaris akan diberhentikan oleh pihak perusahaan.

Ijazah Ditahan Sekolah‼️KPK: Pendidikan Hak Mereka (Warga Negara)‼️

https://youtu.be/hDb12VNDH9E

 
Menanggapi hal tersebut Ketua LSM Perjuangan Rakyat, Rachmad Hartadi mengatakan bahwa, “Berawal dari Siswa bersama orangtuanya mengadu ke kantor kami yang beralamatkan Jalan Raya Desa Kotakan, Situbondo. Yang kemudian kami mendatangi pihak sekolah yakni SMKN 1 Situbondo untuk menanyakan dan mengambil ijazah siswa tersebut. Atas nama Abdul Azis Ramadhan Tahun Lulus 2019, Jurusan TGB, Siswa SMKN 1 Situbondo”.
 
Saat Tim Media Arjuna News yakni Dwi Atmaka alias Aka bersama LSM Perjuangan Rakyat yang dikomandani oleh Rachmad Hartadi sebagai Ketua Umum. Ditemui langsung oleh Kepala SMKN 1 Situbondo, Drs. Moedji Prihadi, M.MPd. yang didampingi oleh Bagian Humas, Zainullah, S.Pd.I. dan langsung melakukan penyerahan ijazah kepada pendamping yakni Ketua LSM Perjuangan Rakyat.
 
Rachmad Hartadi menambahkan, “Alhamdulillah, pihak sekolah menanggapi maupun merespon dengan baik. Yang pada akhirnya pada saat itu juga pada hari Kamis, (02/06/2022) langsung diserahkan melalui Kepala SMKN 1 Situbondo”.
 
Sementara itu, Orang Tua Siswa Abdul Azis mengucapkan banyak terimakasih sudah dapat ijazah anaknya yang sekarang bekerja di sebuah perusahaan di Jakarta, “Terimakasih kepada Ketua LSM Perjuangan Rakyat Bapak Hartadi dan Tim Arjuna yang sudah sudi membantu untuk penyelesaian ijazah anak saya. Sekali lagi saya dan keluarga ucapkan banyak banyak terimakasih”, pungkasnya. (Tim/Red)

Berita Terkait

Top