Bagikan Ratusan Bingkisan Sembako Kepada Penyadap Getah Pinus di Wilayah BKPH Wonosari KPH Bondowoso


Bondowoso | Arjunanewsonline.com – Jelang akhir tahun 2022 BKPH Wonosari berikan bantuan kepada ratusan penyadap getah pinus di wilayah RPH Tapen, Bondowoso.
 
Hal ini diungkapkan Sugiyanto selaku Asper KBKPH Wonosari, “Produksi getah Pinus yang merupakan salah satu andalan untuk mendongkrak pendapatan Perhutani Bondowoso. Sudah sepatutnya mendapat perhatian dari management. Dengan memberikan bantuan sembako berupa beras pada penyadap aktif”, ujarnya. Sabtu, (24/12/2022).
 
“Alhamdulillah menjelang akhir tahun 2022 ini sebagai wujud keperdulian. Motivasi dan bentuk rasa terima kasih kepada para penyadap KPH Bondowoso memberikan bantuan atau bingkisan sembako berupa beras @ 3 kg untuk 159 orang penyadap aktif di BKPH Wonosari yang tersebar diwilayah RPH Tapen, Pakisan dan RPH Kembang,” terangnya pada penyadap yang hadir.
 
Kiswanto Kepala Seksi Produksi dan Eko wisata Perhutani Bondowoso saat dikonfirmasi melalui jaringan selularnya mengatakan, “Bingkisan tersebut diberikan pada penyadap yang berdasarkan data administrasi mereka masuk sebagai penyadap aktif dengan kriteria rutin menyadap dan mengalami peningkatan setoran produksi getah pada tiap periode”
 
Kiswanto menjelaskan terdapat 476 orang penyadap aktif yang tersebar di 5 BKPH dan untuk tahun 2022 ini penyadap aktif terbanyak di raih oleh BKPH Bondowoso yang tercatat sebanyak 222 orang penyadap aktif”,  imbuhnya.
 
Senada disampaikan Andi Adrian Hidayat Administratur Perhutani Bondowoso kepada tim media Andi mengatakan, “Pemberian bingkisan dikandung maksud untuk menambah semangat pada penyadap dalam rangka meningkatkan produksi getah pada periode II Desember 2022 dan tahun2 berikutnya”.
 
Mewakili seluruh penyadap Durahman als P. Dila Ketua kelompok sadap asal dusun Sumbermas Desa Pakisan menyampaikan ucapan terima kasih atas keperdulian dan pemberian bingkisan dari Administratur, kami siap aktif melaksanakan penyadapan dan meningkatkan produksi getah pada bulan-bulan berikutnya,katanya penuh semangat. (Red)

Berita Terkait

Top