“Merdeka Bersama, Membantu Sesama” Jih Ghik Bagikan Ratusan Paket Sembako Sambut HUT RI ke-79


(Foto: Jhi Ghik (kiri) secara simbolis memberikan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Red).

 
Situbondo | Arjunanewsonline.com – Dalam rangka menyambut HUT KEMERDEKAAN RI KE 79 H. Sugiono, SH., MH. melakukan Kegiatan Bakti Sosial dengan tema “MERDEKA  BERSAMA, MEMBANTU SESAMA”  di beberapa Kecamatan di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.
 
Banyak cara yang dilakukan untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-79. Salah satunya sebagai bentuk rasa dengan membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat yang kurang beruntung.
 
Dalam kesempatan itu, Jhi Ghik menyampaikan alasannya berbagi untuk sesama adalah bentuk rasa syukurnya, “Ini sebagai bentuk rasa syukur kami mas, untuk terus bergerak menebar manfaat demi maslahat kepada ummat”, ujar ujar pegawai aktif di lingkungan Kejari Situbondo dalam Giat Sosial yang dilakukan di moment HUT Kemerdekaan RI ke 79. Jumat, (09/08/2024).
 
Dalam pembagian ratusan paket sembako H. Sugiyono tidak sendiri melainkan bersama Tim yang dibentuknya yakni (JGP ‘ Jih Ghik Peduli), BASIS (Barisan jih Sugiyono Situbondo), dan REMAS (RElawan MilitAn jih Sugiyono). 
 
Dalam giat sosial tersebut JIH GHIK sapaan akrabnya telah membagikan 300 paket sembako yang tersebar di seluruh Kabupaten Situbondo. Selain membagi-bagikan sembako JIH GHIK juga banyak mendengar curhatan dari warga yang dikunjunginya salah satunya didusun Manteng Desa Battal, Kecamatan Panji, (saya ingin ada sumber mata air bor untuk area persawahan pak jih ghik)”, jelas seorang yang bernama  SAMPAWI.
 
Senada juga disampaikamnya, “Banyak harapan masyarakat Situbondo agar ada sosok pemimpin yang turun langsung seperti Jhi Ghik yaitu selain membagi – bagikan sembako juga bisa mendengar lsng keluhan-keluhan dan masalah yg ada disetiap desanya”, sahut pria paruh baya yang akrab dipanggil Didi.
 
Ke depannya Giat Sosial JIH GHIK akan langsung dipimpin oleh Ketua JGP (Jih ghik peduli) yakni H. FEBRY atau SARONG sapaan akrabnya, “Ini akan dijadikan kegiatan rutin yang akan dilaksanakan 3 bulan sekali dengan target warga yang kurang mampu dan belum tersentuh oleh bantuan pemerintah”, ungkapnya.
 
“Gerakan kami adalah gerakan untk membantu sesama dan ada beberapa orang yang menyinggung terkait Sumber dana untuk sembako, maka saya jawab sumber dana tersebut murni dari kantong JIH GHIK pribadi”, pungkas pria yang akrab disapa sarong. (Tim/Red)

Berita Terkait

Top