Penyaluran BAPANG di Desa Arjasa Situbondo ke 469 Penerima Manfaat


 
Situbondo | Arjunanewsonline.com – Tujuan dari pada penyaluran Bapang (Bantuan Pangan) berupa beras 10 kg kepada setiap penerima manfaat terutama masyarakat miskin ektrem. Ini salah satunya untuk membantu mengurangi beban pengeluaran daripada penerima bantuan pangan lainnya khususnya masyarakat kurang mampu atau masyarakat miskin ekstrem. 
 
Dalam hal penyaluran BAPANG (Bantuan Pangan) yang diterimakan oleh 469 penerima manfaat Desa Arjasa, Kecamatan Arjasa ini benar-benar tersalurkan. Salah satunya Bung Karna menghadiri penyaluran BAPANG di beberapa Desa di Kabupaten Situbondo.
 
Pantauan Arjuna News acara penyaluran bantuan pangan ini diserahkan langsung ke penerima manfaat yakni 469 yang dibantu oleh Kades Arjasa, H. Abu Zairi serta seluruh perangkat Desanya, Bhabinkamtibmas Arjasa, Babinsa Arjasa, tokoh masyarakat, serta petugas yang turut membantu dalam pendistribusian bantuan. Kamis, (20/05/2024).
 
Kades Arjasa, H. Abu Zairi menyampaikan kepada Arjuna News, dalam penyaluran bantuan pangan (Bapang) ini kita serahkan kepada petugas, perangkat desa diantaranya Kadus (Kepala Dusun) yang ada di Desa Arjasa.
 
“Agar ketika penyaluran Bapang ini tepat sasaran kami melibatkan tingkat bawah hingga Kadus dan Ketua RT. Adapun 469 di tahap 5 ini dapat tersalurkan dengan baik”, sambungnya.
 
Sebelumnya kami atas nama Pemdes Arjasa, mengucapkan terima kasih kepada Bung Karna Bupati Situbondo yang telah memberikan BAPANG untuk masyarakat kami. Tanpa adanya peran dari Pemkab Situbondo tentunya program ini tidak berjalan dengan baik. Semua Forkopimka Arjasa juga kami berterimakasih yang juga ikut dalam penyaluran bapang di desa kami.
 
Ia berharap bantuan ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok mereka, terutama dalam menghadapi situasi sulit khususnya masyarakat miskin ektrim”, pungkasnya. (Tim/Red)

Berita Terkait

Top