Penyaluran BAPANG Tahap Ke-6 & BLT-DD 2024 Di Desa Juglangan Situbondo Berjalan Lancar


 
Situbondo | Arjunanewsonline.com – Tujuan dari pada penyaluran Bapang (Bantuan Pangan) berupa beras 10 kg kepada setiap penerima manfaat terutama masyarakat miskin ektrem. Ini salah satunya untuk membantu mengurangi beban pengeluaran daripada penerima bantuan pangan lainnya khususnya masyarakat kurang mampu atau masyarakat miskin ekstrem. 
 
Penyaluran BAPANG (Bantuan Pangan) yang diterimakan oleh 555 penerima manfaat Desa Juglangan, Kecamatan Panji ini benar-benar tersalurkan. 
 
Pantauan Arjuna News acara penyaluran bantuan pangan ini diserahkan langsung ke penerima manfaat yakni 555 yang dibantu oleh Pimpinan OPD di Lingkungan Pemkab Situbondo, Kades Juglangan, serta seluruh perangkat Desanya, Bhabinkamtibmas Juglangan, Babinsa Juglangan, tokoh masyarakat, serta petugas yang turut membantu dalam pendistribusian bantuan. Minggu, (23/05/2024).
 
Subagyo, Kades Juglangan, menyampaikan kepada Arjuna News, dalam penyaluran bantuan pangan (Bapang) ini kita serahkan kepada petugas, perangkat desa diantaranya Kadus (Kepala Dusun) Desa Juglangan, Kecamatan Panji.
 
Sebelumnya kami atas nama Pemdes Juglangan, mengucapkan terima kasih kepada Bung Karna Bupati Situbondo yang telah memberikan BAPANG hingga tahap ke 6 untuk masyarakat kami. Tanpa adanya peran dari Pemkab Situbondo tentunya program ini tidak berjalan dengan baik. Semua Forkopimka Panji juga kami berterimakasih yang juga ikut dalam penyaluran bapang di Desa Juglangan.
 
SBY panggilan akrab Kades Juglangan, “Semoga bantuan ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok khususnya masyarakat miskin ektrem”.
 
“Selain itu bantuan sosial lainnya Pemdes Juglangan juga memberikan BLT-DD Tahun 2024. Alhamdulillah penyaluran Bantuan Langsung Tunai ini sudah diterima oleh penerima manfaat”, pungkasnya. (Tim/Red)

Berita Terkait

Top