AKBP Andi Sinjaya Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2022


Situbondo | Arjunanewsonline.com – Polres Situbondo melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Zebra Semeru 2022. Apel gelar yang mengangkat tema “Tertib Berlalu Lintas Guna Mewujudkan Kamseltibcarlantas Yang Presisi” bertempat di halaman apel Mapolres Situbondo, Senin (3/10/2022)

Debu & Kerikil Potensi Kecelakaan‼️Tim Arjuna & LSM Perj. Rakyat‼️Tindak Lanjuti Keluhan Warga⁉️ (1)

Dalam apel gelar pasukan ini dipimpin oleh Kapolres Situbondo AKBP Dr Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K,.M.H. yang dihadiri Forkopimda diantaranya Ketua PN, Sekda, Kajari, Pasiops Kodim, Kadishub, Kasatpol PP, Kadinkes, Komandan Sub Denpom, Wakapolres Situbondo dan Pejabat Utama Polres Situbondo, SERTA Kepala SMP, SMA, Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah.

Sebelum memberikan sambutan, Kapolres Situbondo AKBP Dr Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K,.M.H. mengajak seluruh peserta apel dan undangan untuk berdoa sejenak untuk masyarakat dan dua personel Polri yang menjadi korban kejadian di Kanjuruhan Malang sebagai ungkapan turut berduka cita.

Kapolres Situbondo AKBP Dr Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K,.M.H. menyampaikan Operasi Zebra Semeru 2022 akan digelar selama 14 hari mulai tanggal 3 Oktober sampai 16 Oktober 2022 dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif dan penindakan pelanggar lalu lintas menggunakan tilang elektronik atau ETLEyang dilaksanakan secara profesional, bermoral dan humanis.

Ada tujuh sasaran dalam kegiatan operasi Zebra Semeru 2022 diantaranya, Mengggunakan Hp Saat Berkendara, Tidak Menggunakan Helm Standart SNI, Melebihi Batas Kecepatan, Melawan Arus, Mabuk Saat Berkendara, Tidak Menggunakan Safety Belt/ Sabuk Keselamatan dan Melebihi Muatan (Over Load).

“Untuk menjawab tantangan tugas tersebut, maka Polantas harus menjadi Polri yang “Presisi” sehingga dapat mengantisipasi gangguan Kamseltibcar lantas berdasarkan pengetahuan, data, dan metode yang tepat sehingga dapat mengurangi pelanggaran dan fatalitas gangguan Kamseltibcar sedini mungkin “ terang AKBP Dr Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K,.M.H.

Selain itu, Kapolres Situbondo AKBP Dr Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K,.M.H. menambahkan personel yang bertugas dilapangan melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, sesuai dengan SOP, bersinergi dengan instansi terkait dan mengedepankan sikap humanis.

“Harapan Kami laksanakan operasi ini dengan penuh rasa tanggung jawab, bersinergi dengan instansi terkait, laksanakan dengan cara humanis, lakukan yang terbaik demi keselamatan masyarakat dan pengguna jalan raya,” tutup AKBP Dr Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K,.M.H

Pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2022 dimulai dengan ditandai penyematan tanda pita operasi oleh Kapolres Situbondo AKBP Dr Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K,.M.H. kepada perwakilan personil Polri, TNI dan Dishub. (Tim/Red)

Berita Terkait

Top