Hari Pertama Personel TMMD dan Masyarakat Kebut Pekerjaan Pembuatan Jalan Desa Molingkapoto


Gorontalo | Arjunanewsonline.com – Pada hari pertama kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 113 Kodim 1314/Gorut, di Desa Molingkapoto, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), dilakukan pengerjaan fisik oleh personel TMMD dengan gotong royong bersama masyarakat membangun jalan Desa Molingkapoto.
 
Pada hari Rabu 11 Mei 2022 secara resmi TMMD ke -113, sudah dibuka oleh Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P yang diwakilkan oleh Kasrem 133/NW Kolonel Inf Ignatius Tri Joko Budi S. Hari ini, Kamis, 11 Mei 2022, memasuki hari pertama pengerjaan sasaran fisik.
 
“Para personel Kodim 1314/Gorut yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke – 113 TA. 2022 bersama masyarakat kebut pekerjaan pembuatan jalan Desa Molingkapoto,” ujar DAN SSK Letda Inf Arif.
 
Di tengah cuaca panas terik matahari yang cukup menyengat kulit, namun hal tersebut tak menyurutkan semangat para prajurit TNI ini.
“Bagi kami sebagai prajurit TNI ini sudah hal biasa, apalagi yang kami kerjakan saat ini adalah untuk membantu mensejahterakan masyarakat,” ungkapnya.
 
Letda Inf Arif menyampaikan, TMMD ini bertujuan untuk percepatan pembangunan di daerah.
Jadi dalam TMMD ini tidak serta hanya TNI yang bergerak, namun juga dengan memberdayakan masyarakat ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Sehingga masyarakat ikut memiliki dan menjaga hasil dari TMMD. 
 
“Satgas TMMD Ke – 113 Kodim 1314/Gorut membuka jalan ini untuk memudahkan para petani mengangkut hasil perkebunannya khususnya petani jagung”, tandasnya. (Jefril/Red)

Berita Terkait

Top